Yamaha NVX 155 diluncurkan Valentino Rossi di Sepang, disini bernama Aerox 155

Yamaha NVX 155

Halo Biker, akhirnya matic sporty Yamaha yang minggu-minggu ini muncul spyshotnya di jalanan tanah air, resmi diluncurkan duluan di negeri jiran Malaysia, tepatnya di sirkuit Sepang bersamaan dengan perhelatan balap MotoGP. Valentino Rossi sebagai brand ambasador Yamaha ditengah jadwal sesi kualifikasi melakukan peluncuran matic sporty yang rada gambot ini.

Fix dari pemberitaan disana, penamaan matic sporty ini untuk tanah air akan menggunakan nama Aerox 155, sama dengan versi Thailand. Sedangkan nama NVX 155 sendiri untuk dijual di Vietnam dan Malaysia. So keduanya sebenarnya sama sob, mengusung mesin yang sama dengan NMAX, yakni bermesin 155 cc Blue Core Liquid-Cooled 4 stroke SOHC 4valve-engine, bedanya hanya di penamaan saja.

Yamaha NVX 155
Pic: Paultan.org

Untuk spesifikasi hingga artikel ini Elang angkat, pihak Yamaha belum membeberkan secara resmi, namun gak usah khawatir sob, buat yang kepo nanti bisa merujuk perhelatan pameran IMOS yang akan berlangsung di Jakarta 2-6 Nopember nanti. Beberapa fitur yang sudah terekspos bisa dilihat Yamaha NVX 155 aka Aerox 155 ini sudah mengaplikasikan Keyless Ignition/Keyless Starter (tanpa memasukkan kunci untuk menghidupkan motor), stoplamp LED, sein belakang model sport, ban gambot, grip belakang sama seperti Aerox 125 tanpa pegangan.

Yamaha NVX 155

Yang menarik kita tunggu adalah soal harganya nanti nih, kira-kira berapa Yamaha Aerox 155 akan dibanderol oleh YIMM. Jika benar Aerox 155 akan dibenturkan head to head dengan Vario 150 maka prediksi harganya akan sekitar 20-21 jutaan, NMAX sendiri saat ini sudah bertengger di harga Rp.  24 jutaan. OOT dikit, melihat Valentino Rossi duduk di atas NVX 155, kebayang ergonominya jangan-jangan mirip TMAX nih 😀

Okey yuk kita tunggu bareng-bareng kelahiran motor ini di IMOS besok, semoga bermanfaat infonya sob.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*