Inilah 7 Destinasi Wisata Populer di Asia yang patut dichecklist untuk dikunjungi

Shinjuku Gyoen National Garden


Halo Biker, sekali-kali nulis destinasi wisata dari Asia, semoga saja nanti jika sudah waktunya bisa kesampaian touring sepeda motor lintas negara khususnya Asia Tenggara. Nah sesuai judul Elang coba checklist 7 destinasi wisata di Asia yang patut untuk dikunjungi sob.

Industri pariwisata di Asia terus meningkat dari waktu ke waktu. Jumlahnya pun semakin banyak. Selain karena di kemas dengan lebih baik dan modern, alasan mengapa pariwisata di Asia semakin berkembang adalah karena banyaknya rute penerbangan yang tersedia. Ada berbagai maskapai yang melayani penerbangan langsung dari berbagai negara termasuk Indonesia.


Selain beberapa maskapai penerbangan terkenal, maskapai bintang 5 seperti Eva Air yang berasal dari Taiwan juga membuka rute keberbagai destinasi wisata favorit di Asia, salah satunya ialah ke Indonesia. Selain Indonesia, sebenarnya rute penerbangan Eva Air juga melayani berbagai benua, termasuk ke Eropa.

Eva Air-Hello Kitty (SumberGambar :pinterest.com)
Eva Air-Hello Kitty (Sumber Gambar :pinterest.com)

Banyaknya pilihan maskapai penerbangan tersebut, mulai dari yang kelas ekonomi hingga penerbangan kelas satu membuat wisatawan suka melakukan perjalanan wisata untuk menjelajahi dan mengunjungi kota-kota baru, tempat-tempat menakjubkan, untuk menyaksikan berbagai atraksi budaya, sejarah, hingga kuliner.

Berikut beberapa destinasi wisata populer yang paling ramai dikunjungi di Asia oleh wisatawan setiap tahunnya.

1. Bali – Indonesia

Destinasi wisata Indonesia masuk kedalam 1 dari 10 tujuan wisata favorit di Asia. Salah satu tujuan wisatawan saat berkunjung ke Indonesia adalah pulau Bali. Pulau Bali yang terkenal memiliki banyak objek wisata menarik dan eksotis seperti pantai, budaya, sejarah, hingga wisata alam merupakan daya tarik yang sulit untuk ditolak.

Tari Bali (SumberGambar :magazine.elitehavens.com)
Tari Bali (Sumber Gambar :magazine.elitehavens.com)

Pura-pura kuno dan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, sudah lama menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain karena berbagai keindahan tersebut, banyak traveler memilih Bali karena tarif untuk akomodasi, terutama untuk hotel dan berbagai jenis pelayanan, tergolong murah.

2. Tokyo – Jepang

Bagian negara Asia lainnya yang dianggap sebagai tujuan wisata terbaik adalah Tokyo, Jepang. Tokyo merupakan kota modern (metropolitan) yang memiliki sejuta pesona mulai dari budaya, fashion, gedung-gedung pencakar langit, kuil, museum,hingga berbagai jenis kuliner.

Shinjuku Gyoen National Garden (SumberGambar :lakbayer.com)
Shinjuku Gyoen National Garden (Sumber Gambar :lakbayer.com)

Beberapa tujuan menarik di Tokyo untuk liburan diantaranya ialah Museum Nasional Tokyo, Meiji Shrine, Imperial Palace, Ginza, Shinjuku Gyoen National Garden, Tokyo Tower, dan lain sebagainya.

3. Soul – Korea

Bagi sebagian masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan Korea, karena ada banyak anak-anak muda Indonesia yang menyukai film drama dari negara tauguk tersebut. Kecintaan pada drama itulah yang menyebabkan banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan negara ini sebagai tujuan wisata.

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengidolakan Korea sebagai destinasi wisata favorit, namun wisatawan internasional juga banyak yang menjadikan Korea sebagai sasaran mereka untuk berlibur.

Changdeokgung, Soul (SumberGambar :theseoulstop.com)
Changdeokgung, Soul (Sumber Gambar :theseoulstop.com)

Ada banyak hal menarik di Korea, terutama di Soul yang bisa dinikmati, diantaranya ialah Namsan Park and N Seoul Tower, Bukchon Hanok Village yang berada di kawasan perbukitan di bagian utara Soul, Changdeokgung, Gyeongbok Palace, Dongdaemun Market, Soul Olympic Spark, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Singapura

Jika beberapa negara yang telah disebutkan sebelumnya sebagian besar menawarkan atraksi wisata budaya, wisata alam, dan wisata sejarah, sedikit berbeda dengan Singapura yang lebih dikenal sebagai tujuan wisata kuliner. Sejak dahulu, Singapura terkenal sebagai kiblat kuliner yang menawarkan berbagai masakan khas Asia Tenggara yang lezat dan menggoda.

Alasan mengapa Singapura menawarkan begitu banyak kuliner adalah karena populasi bangsa ini yang berasal dari berbagai budaya (international).

Little India Singapura(SumberGambar :ratings.sg)
Little India Singapura(Sumber Gambar :ratings.sg)

Saat berkunjung ke Singapura, selain menikmati beberapa destinasi wisata terkenal seperti Gardens by The Bay, Marina Bay, Singapore Botanic Garden, dan lain-lain, Anda wajib mencicipi berbagai kuliner yang ada mulai dari masakan China, India, hingga lezatnya masakan Melayu. Boleh dibilang, Singapore adalah pusat jajanan murah dan lezat yang tidak boleh dilewatkan.

Beberapa makanan berikut ini sebaiknya Anda cicipi saat berkunjung ke Singapura. Laksa Singapore, Hokkien Prawn Mee, Kari Kepala Ikan, Yong Tau Foo, dan BakKut Teh. Namun bagi Anda yang beragama Islam mungkin harus bertanya dahulu sebelum mencicipi, karena tidak sedikit tempat makan yang menggunakan daging babi.

5. Phuket – Thailand

Phuket merupakan salah satu surga wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Perbukitan yang hijau berpadu dengan pantai dan air yang berwarna biru membuat tempat ini terlihat begitu mempesona. Tidak heran apabila wisatawan menjadikan Phuket sebagai salah satu destinasi wisata favorit sekaligus terpopuler di Asia untuk wisata alam.

Phuket (SumberGambar :sticholidays.com)
Phuket (Sumber Gambar :sticholidays.com)

Bagi Anda yang memiliki dana tak terbatas saat ke Phuket, beberapa tempat recommended untuk menginap yang sebaiknya jangan dilewatkan adalah di Bang Tao atau di Surin. Tapi jika Anda memiliki dana yang terbatas, ada baiknya memilih tempat menginap di sekitar Laguna atau di daerah Kamala yang terkenal lebih murah.

6. Kyoto – Jepang

Di Jepang ada banyak tujuan wisata populer. Selain Tokyo, Kyoto merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa dikunjungi pada saat liburan, terutama jika Anda tertarik dengan kekayaan budaya lokal berupa kuil-kuil bersejarah

Kyoto, Jepang(Sumber Gambar :abercrombiekent.co.uk)
Kyoto, Jepang(Sumber Gambar :abercrombiekent.co.uk)

Tempat-tempat menarik yang sebaiknya tidak dilewatkan saat berkunjung ke Kyoto ialah Fushimi Inari Shrine, Kiyomizu Temple, Gion, Arashiyama, Nishiki Market Hingga Philosopher’s Walk dan Kinkaku-Ji yang terkenal juga dengan istilah Golden Pavilion. Oh ya, satulagi, Ginkaku-Jiatau yang dikenal dengan Silver Pavilion juga merupakan tempatindah yang sebaiknya Anda ingat.

7. Shanghai – China

Formula 1 Shanghai (Sumber Gambar: formula1.com)
Formula 1 Shanghai (Sumber Gambar: formula1.com)

Di China, Shanghai dikenal sebagai tujuan wisata, yang boleh dibilang lebih ikonik dibandingkan dengan ibukota Beijing. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 6 juta orang berkunjung ke Shanghai. Sejarah dan perkembangannya saat ini serta berbagai daya tarik wisata adalah alasan mengapa banyak orang menjadikan Shanghai sebagai destinasi liburan mereka. Salah satu yang mungkin tidak boleh Anda lewatkan adalah Grand Prix China Formula 1.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*