Update Yamaha MT-25, Jok Tandem dan facelift wajah, keharusan kalau mau dilirik lebih luas oleh potensial buyer di kelas naked


Yamaha MT25

Halo Biker, Yamaha MT-25 memang bisa dibilang masih berumur muda untuk sebuah produk motor yang hadir di 2015 kemarin. Dari sepak terjangnya di penjualan kok nampaknya kurang memuaskan ya, setidaknya ini dari kacamata Elang pribadi baik melihat dari data penjualan AISI maupun pandangan kasat mata langsung di jalanan. Populasi Yamaha MT-25 bisa dihitung penampakannya untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Kira-kira apa yang kurang menurut sobat sehingga MT-25 seperti kurang greget di pasar?


Elang coba menuliskan analisa pribadi kenapa MT-25 kurang begitu moncer, harapannya bisa didengar untuk next update MT-25 kedepan oleh Yamaha.

Yang pertama adalah overall secara desain, walau nama menyandang keluarga MT series namun desain yang ada hanya sedikit yang mewakili desain MT, bagian shroud doank, sisanya hm..sepakat deh sobat bilang MT-25 lebih mirip sang adiknya Yamaha Byson. Disini Yamaha gagal menularkan ketampanan varian mogenya ke motor kubikasi kecilnya < 250cc. Imbasnya tentu potensial buyer akan melihat prestige MT-25 kurang karena desainnya kurang dapet mogenya, malah turun ke desain sang adik.

Jok Yamaha MT25

Analisa kedua, masalah kenyamanan. MT-25 memang kalau jatuh di tangan anak muda apalagi masih single, Elang rasa gak ada masalah dengan variabel ini. Artinya buat dipakai sendirian asli motor ini sudah lebih dari cukup kenyamanannya, baik joknya, kelembutan suspensinya maupun ergonomi posisi ridingnya yang cukup nyaman. Tapi motor seharga 46 jutaan ini juga banyak potensial buyer berasal dari kalangan mapan yang notabene punya pasangan plus doyan touring berdua, model jok yang terkesan memaksakan copy paste dari R25 sangat terasa mengurangi sisi kenyamanan pembonceng. Pengalaman menyiksa ini akan sobat rasakan kalau jadi boncenger melakukan perjalanan jauh melibas jalanan aspal rusak di daerah.

Aneh aja sih, varian mogenya baik MT-07 MT-09 dan MT-10 saja mengaplikasikan desain jok model tandem yang pasti nyaman buat pembonceng, tapi kenapa MT-25 seolah melawan arus? Inget loh ini motor naked, kenyamanan yang dicari.

 

headlamp yamaha mt25

Yang terakhir adalah desain headlamp yang terkesan biasa mirip Byson dengan lampu bohlam. Jujur kegantengan desain MT-25 sedikit banyak dirusak ya ama penampilan wajah ini, gak ada kesan garang-garangnya blas..

Mudah-mudahan next update Yamaha MT-25 secepatnya bisa hadir, syukur-syukur bisa mengaplikasikan jok tandem dan penggantian tipe headlamp dengan lampu LED yang bikin garang penampilan. Biar kembali selaras dengan desain MT series yang seharusnya.

Pertanyaannya, siapakah potensial buyer itu? 😀 Monggo dikomentari masukan sobat sekalian untuk next update Yamaha MT-25 mau seperti apa.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

12 Komentar

  1. buat saat ini, headlamp motor yimm yg enak diliat cm nva. byson fi agak kgedean, xabre tll ekstrim. imho sh, tinggal lepas visornya aja deh ini mt, pst bkl mendingan dliatnya. spido keumbar tnp ktutupan visor, jd kesan HL simplenya dpet, ky mt 09 ama mt 07. btw, sbenernya mt 125 europe jg punya desain jok yg kaya mt 25 loh ya? cmiiw.

  2. ne motor 2 cylinder dohc termurah.. kpengen ne motor tp ga ada bekas nya.. emang headlamp nya kliatan biasa banget malah ga nyambung ma body

  3. Ini diluar faktor desain.
    Kalo baca di web YIMM, power&torsi antara R-25 dan MT-25 itu sama persis, mungkin mapping ECUnya juga sama.
    Padahal klan MT itu jadi unik karena setting power&torsi yg berbeda dibanding fairing (pada kapasitas kubikasi mesin yg sama)

    Bila YIMM mau mengolah sektor “dalam” ini dg baik, lalu dituangkan dalam komunikasi marketing yg tepat, maka potensial buyer-nya akan makin kelihatan

  4. Potensial buyer ==> kang EYD
    Sekalian dibuatin MT2 tracer dah..
    Tapi ini kan product global yah..
    Untuk total facelift apa bisa segampang facelift total kaya product lokal…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*