All New Honda Beat eSP resmi dirilis, ada fitur Eco indikator dan desain baru

All New Honda Beat eSP

Halo Biker, mungkin sobat sudah cukup tau siapa motor yang paling laris di kancah penjualan sepeda motor nasional dan bahkan angka penjualannya terlaris di seluruh dunia, siapa lagi kalau bukan Honda Beat besutan AHM yang sudah cukup lama mengaspal di tanah air sejak 2008 silam dan telah memecahkan rekor penjualan 10 juta unit lebih. Walau dengan versi current saja sudah sangat laris penjualannya, namun tampaknya tidak membuat AHM puas untuk terus berinovasi menyempurnakan fitur dan desain dari All New Honda Beat eSP.

All New Honda Beat eSP


Perilisan All New Honda Beat eSP kali ini sangat istimewa karena dilakukan secara serentak di 26 provinsi. Brand ambasador JKT48 dipecah tersebar di beberapa provinsi untuk memeriahkan launching All New Honda Beat eSP yang dapat disaksikan secara live streaming. Elang bersama beberapa rekan blogger otomotif ikut meliput dan icip-icip test ride All New Honda Beat eSP di kawasan Central Park, Grogol Jakarta Pusat.

All New Honda Beat eSP

All New Honda Beat eSP dikembangkan dengan konsep ‘Pas’ dengan 3 kata kunci:

  1. Ukurannya Pas, Beat sudah dikenal memiliki ukuran yang ramping dan compact, mudah dikendalikan dan digunakan.
  2. Ganyanya Pas, dengan mengusung Wedge Shape (bentuk yang meruncing) memberikan styling yang bisa melebihi harapan pengguna motor Beat.
  3. Fiturnya Pas, motor ini mendapat tambahan fitur yang memperkaya versi current, membuat All New Honda Beat eSP semakin sempurna secara fitur di kelasnya.

All New Honda Beat eSP

Beberapa perubahan desain yang bisa sobat lihat dari All New Honda Beat eSP antara lain desain headlight model baru dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya. Lalu desain speedometer yang mengkombinasikan analog dan menyematkan LCD menghadirkan kesan mewah. Velg desainnya model baru dan sisi belakang hadir dengan desain tajam, yang menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT.

All New Honda Beat eSP menghadirkan desain baru dengan frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas fuel tank kini lebih besar menjadi 4 liter yang mampu menjelajah lebih jauh hingga 236km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Jarak terendah ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless hingga lebih tahan kebocoran.

Pesta BeAT

Yang menjadi fokus di All New Honda Beat eSP Elang coba share tentang Eco Indikator di motor ini. Ternyata berbeda dengan Eco Indicator di motor lainnya yang bekerja berdasarkan speed, di All New Honda Beat eSP berbeda konsep. 3 pola nyala lampu Eco Indikator di All New Honda Beat eSP langsung menujukkan indikator keiritan konsumsi bahan bakar, gimana itu?

Ketika lampu indikator mati mengindikasikan konsumsi BBM kurang lebih 34km/liter, nah pola kedua lampu akan menyala redup yang mengindikasikan tingkat konsumsi BBM antara 34-67km/liter. Pola ketika adalah lampu Eco indikator menyala terang, ini mengindikasikan konsumsi BBM irit sekitar 67km/liter. Dengan konsep seperti ini jadi mudah buat konsumen mengetahui konsumsi BBMnya di setiap gaya berkendara yang dilakukan.

All New Honda Beat eSP

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini cukup responsif ketika Elang coba icip-icip di sesi test ride singkat. Menurut pengukuran internal AHM akselerasi mencapai 12,6 detik untuk 0-200 meter dan memiliki top speed 94 km/jam menggunakan alat uji performa. All New Honda Beat eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/liter).

All New Honda Beat eSP
Sensor kecepatan speedo sekarang langsung dari mesin di crankcase, tidak lagi menggunakan gear di roda depan

AHM telah menyiapkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk memenuhi kebutuhan berbagai gaya remaja melalui 2 pilihan warna Winning Red dan Grey Matte yang dijual secara paket dan eceran. Untuk paket tersedia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 350.000,- yang terdiri dari Muffler Protector, Rubber Step Floor dan Air Filter Protector dan eceran seperti Visor, Fan Protector dan Wheel Sticker dengan kisaran HET Rp. 56.000,- hingga Rp. 180.000,-. Tersedia juga T-Shirt dengan desain sporty dengan harga Rp. 110.000,-. HGA dan apparel Honda tersedia di seluruh jaringan Honda sejak bulan Agustus 2016.

All New Honda Beat eSP

Untuk harga, tipe CW dengan pilihan warna Hard Rock Black dan Dance White dipasarkan dengan harga Rp. 14.700.000,- OTR Jakarta, tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp. 14.900.000,- OTR Jakarta. Sedangkan untuk tipe tertinggi yakni CBS-ISS dengan pilihan warna Electro Blue White, Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp. 15.400.000,- OTR Jakarta.

All New Honda Beat eSP

Last, Honda BeAT series ditargetkan AHM terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda di bulan Agustus ini.

All New Honda Beat eSP All New Honda Beat eSP

All New Honda Beat eSP All New Honda Beat eSP All New Honda Beat eSP


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*