Visor helm INK memang clear jernihnya di kala hujan, tapi..

Helm INK CL-1

Halo Biker, sedikit review tentang helm INK yang Elang pakai, yakni seri INK CL-1. Review lengkapnya sudah pernah ditulis disini, nah Elang bermaksud menambahkan review untuk visornya.


Memang ketika masih baru kualitas visor INK CL-1 ini cukup baik melepas embun ketika menerjang hujan, entah karena sirkulasi helmnya yang memang baik atau karena kualitas kaca visornya, intinya sebagai pemakai Elang hanya bisa menilai “clear jernihnya”.

Namun ketika dipakai beberapa minggu kemudian dengan catatan helm belum pernah dicuci, suatu ketika Elang menerabas hujan di malam hari, lah kok air di visor gak kunjung pergi berkumpul menghalangi kualitas pandangan.

Nah Elang paling gak tega menyapu kaca visor dengan kondisi sarung tangan masih melekat di tangan, khawatir meninggalkan goresan di kaca yang bisa mengurangi kualitas pandangan ketika hujan khususnya malam hari.

Esoknya Elang baru ngeh penyebab kenapa visor sedikit agak kurang kejernihannya ketika melibas hujan semalam, ternyata eh ternyata karena permukaan kaca kotor penuh debu yang melekat akibat pemakaian lama.

Sejak saat itu Elang lebih sering membersihkan bagian kaca visor, gak mesti menunggu seminggu, 3 hari saja kedapatan berdebu langsung bersihkan. Tapi membersihkannya juga gak sembarangan, lagi-lagi Elang paling sensitif dengan bagian visor ini, harus ditangani secara halus dan telaten.

Cara yang paling mudah dan praktis selama ini adalah Elang gunakan kain kanebo dicampur dengan sabun sunlight, basahi kain kanebo lalu peras sedikit baru kemudian usapkan ke kaca dengan satu arah saja, jangan bolak balik. Kaca bagian dalam juga diperlakukan sama diusapkan dengan usapan satu arah.

Setelah cukup bersih, baru kemudian gunakan tisue wajah untuk mengeringkan permukaan visor. Mengusapnya juga dengan satu arah yang sama seperti langkah sebelumnya.

Alhasil dengan cara pembersihan visor seperti ini dan terus rutin, kualitas kaca visor helm kesayangan tetap optimal ketika dipakai hujan-hujanan di malam hari.

Bagaimana dengan helm sobat sekalian, sharing-sharing donk threatmen membersihkannya, khususnya bagian kaca visor.

4 Komentar

  1. Selain itu ketika helm ditaruh di motor selalu disaring saja in case helm jatuh di parkiran atau tersenggol motor sebelah gak lecet visornya. Saya malah mikir visor lebih penting dibanding cat helm nya. Hehe
    Selain itu proteksi supaya helm tidak terlalu mencolok bagi maling meski sudah digembok

  2. Bener bro, visor yg bening itu amat penting. Saya gak habis pikir aja kok di ktr saya hampir semuanya pada betah pakai helm yg visornya hancur2an (bkn baret halus lg, tp baret kasar sekasar2nya, hahaha…). Tau sendiri kan kalo helm gratisan dari dealer kualitas visornya kyk apa? Pengalaman dgn helm gratis wkt beli Byson yg visornya secara visual kaga bener, apa yah namanya kyk pandangannya jadi melengkung peyang2 gitu, ah… bingung jelasinnya, hahaha… Ditambah lg kaga anti-scratch jadi gampang banget baret2. Saya cuma bayangin gimana pandangannya kalo helm dgn kondisi begitu dipakai wkt malam plus hujan gede. BAgi saya jangankan baret2, ada bercak2 di visor aja saya udah kaga betah, hahaha… Anehnya pada sanggup beli motor tp kaga rela beli helm yg sedikit lbh manusiawi utk dipakai.

    • Kalo saya kebalikan Brohh, sering di ledekin temen kantor gak pantes bawa matic pake nolan pantesnya ink ajahhh kata temen2. Bodo amatlah kepala gak ternilai harganya gak bisa dibeli

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*