Melihat lebih detail desain Honda Winner 150 aka Supra X 150

Honda Winner 150

Halo Biker, walau AHM masih menutup rapat bentukan rupa desain calon Supra X 150, namun kita beruntung dari media-media online Vietnam cukup banyak menyuguhkan berbagai angle sudut foto hi-res sang bebek super dari Honda yang kemarin diperkenalkan. Elang coba mengulasnya lebih detail dari sisi desain yang  terpampang, monggo disimak.

Mulai dari headlamp, tampaknya desain headlamp menyomot habis pakem milik Sonic atau headlamp NCB yang sudah LED, dan batok kepala menyesuaikan mika headlamp sehingga terlihat batok berukuran lebih kecil. Penasaran nih apakah sorotan lampunya nanti masih sama silaunya dengan Sonic/NCB sebelumnya.

Honda Winner 150

Area deck tebeng bagian dalam terlihat bersirip, mungkin ini buat ventilasi udara?

Honda Winner 150

Di bagian tebeng depan terlihat seperti ada corong lubang mirip air-scoop, di dalamnya terpasang klakson, cukup cantik detail yang satu ini. Desain lampu sein dan senja mengingatkan model klan Vario series.

Honda Winner 150

Desain fairing jika dilihat dari tampak samping cukup apik dan proporsional, disini seolah terbuka ingin menonjolkan area mesin. Footstep layaknya model bebek tidak model lipat.

Honda Winner 150

Dari sudut tampak kiri desain belakang fairing juga cakep proporsional, posisi grip belakang nampaknya terlalu dekat dengan jok. Model begini biasanya suka bikin keluhan *bokong* pembonceng suka cepat terasa sakit kalau untuk perjalanan jauh karena bersentuhan langsung dengan besi grip ini.

Honda Winner 150

Kaget juga ketika disuguhi penampkan kompartemen area dibawah jok, lah ini gak menyisakan sama sekali bagasi sekedar buat menyimpan toolkit. Ekspetasi awal dikira Honda akan bikin sedikit differensiasi dengan kompetitor dengan memberikan bagasi dibawah jok, ternyata kok podo wae.

Honda Winner 150

Ukuran ban depan cukup besar nih seukuran ban depan New Vixion, 90/80-17 euy..lebih kekar ini ketimbang kompetitornya yang hanya berukuran 70/90-17.

Honda Winner 150

Desain knalpot dan velg common part dengan New Sonic/NCB, yang sedikit agak mengganggu penampilan sisi footstep boncengan yang terlihat seperti langsung di tempel ke pipa rangka hitam bagian dalam, lebih cakep lagi kalau bagian ini ditutupi cover, just my opinion.

Honda Winner 150

Dari angle foto ini Elang justru fokus ke desain joknya di belakang, sepertinya desainnya berubah ikut sporty keluar dari pakem jok Supra yang terkenal empuk dan nyaman. Biasanya model jok tipis dan lekukan tajam seperti ini cepat bikin panas *bokong* untuk perjalanan jauh, masih penasaran menunggu cobain langsung nanti.

Honda Winner 150

Ukuran tabung shock depan sepertinya lebih besar dari kebanyakan ukuran shock bebek lainnya, apakah benar issue selama ini kalau diameter shock depan Supra X 150 berukuran 31mm? Kalau liat gambar ini sih nampaknya cukup jelas. Tapi sayang pabrikan tidak mendesain pelindung shock dengan spakbor depan model sport seperti ini, wanti-wanti kotoran atau kerikil dengan mudah menghantam permukaa tabung shock, lama kelamaan bisa menjadi penyebab oli shock bocor.

Honda Winner 150

Desain stoplamp terlihat sama plek dengan New Sonic, terlihat biasa dan kurang istimewa karena kita sudah terbiasa disuguhi stoplamp model ini di jalanan 🙂

Honda Winner 150

Mengintip ke bawah shock belakang sama persis dengan New Sonic yang tanpa link.

Honda Winner 150

Last desain memang masalah selera, untuk itu monggo dikomentari semoga bermanfaat.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*