Beranda Dunia Motor Simak konsep perubahan mendasar dari All New CBR150R 2016

Simak konsep perubahan mendasar dari All New CBR150R 2016

0

all new cbr150r 2016

Halo Biker, All New CBR150R 2016 boleh dibilang membawa sebuah gebrakan evolusi yang cukup radikal, sangat berbeda dengan generasi pertama New CBR150R sejak dilokalkan pada tahun 2014 silam. Apa saja perubahan yang membuat All New CBR150R kini semakin agresif dan layak untuk dijadikan wishlist, simak 3 evolusinya berikut.

Yang pertama adalah konsep rangka yang telah berubah, mengusung konsep “Realizing the joy of control” beberapa hal yang berubah antara lain penurunan berat lebih ringan 5 kg dari versi current, posisi setang yang lebih menekuk sehingga riding position otomatis berubah lebih racy, bobot massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik.

All New CBR150R 2016

All New Honda CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame dan penyematan Alumunium Engine Hanger baru yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.  Model ini tampil dengan karakter lebih sporty dengan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus. Bodi lebih compact  berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan. Keseluruhan ini untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan sesuai konsep produk “Total Control”

Untuk sektor mesin All New Honda CBR150R dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 kecepatan yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah untuk memberikan kontrol power yang lebih baik.  Setting khusus untuk di putaran tinggi agar berkendara makin agresif, engine mount dengan sudut 40 derajat, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3. Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm.

All New CBR150R 2016

Yang ketiga adalah konsep desain yang berubah total, sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan.  Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif. Sistem penerangan juga sudah mengaplikasikan Full LED yang menambah value All New CBR150R.

Overal setelah melihat impresi fisik motor ini secara langsung, Elang tidak menafikan bahwa AHM telah sukses meracik All New CBR150R menjadi salah satu primadona terkuat untuk motor sport di segmen 150cc. Disini sepertinya AHM sudah mau mendengarkan keinginan dari konsumen motor sport, di All New CBR150R kini sudah tersedia tombol Passing/Pass beam. Sejak pandangan pertama langsung akan menggoda bagi siapapun yang menginginkan sebuah motor sport 150cc ringan, powerful dan berpenampilan agresif.

All New Honda CBR150R memiliki 4 pilihan yaitu Revolution White dan Nitro Black dipasarkan dengan harga OTR (On the Road) Jakarta Rp 32.500.000,-, pilihan warna livery Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.100.000,- sementara MotoGP Edition dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.300.000,- . Model baru ini mulai di distribusikan oleh AHM pada Maret tahun ini dengan target penjualan sebesar 7.000 unit/bulan.

AHM akan mulai membuka inden di setiap dealer mulai awal Maret, monggo sedikit bersabar untuk menunggu awal bulan depan bagi yang sedang ingin memiliki All New CBR150R.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here