Begini posisi boncengan Yamaha Xabre, perbandingannya dengan R15

boncengan yamaha R15

Halo Biker, secara kasat mata bisa dilihat kalau desain buritan Yamaha Xabre sekilas memang mirip punya R15. Jika dilihat lebih detail terlihat perbedaan yang paling mencolok adalah jika di Yamaha R15 jok lebih nungging akibat desain buritan yang lebih panjang, maka di Yamaha Xabre jarak jok pembonceng lebih dekat ke pengendara karena desain buritan yang bantet di kelasnya sesuai dengan tema mini fighter yang diusung si Xabre.

boncengan yamaha R15

Akibat desain buritan R15 yang terlalu nungging, beberapa waktu lalu sampai menjadi trending topic dan muncul beberapa meme lucu menggambarkan betapa tersiksanya nasib si pembonceng yang menumpang Yamaha R15. Wajar, karena jarak split jok pembonceng terlalu jauh dengan pengendara, akibatnya pembonceng dipaksa harus membungkuk untuk dapat mendekap badan pengendara. Tidak hanya itu, jika pembonceng lelah membungkuk terus dan ingin berusaha sedikit tegak, maka pinggang pengendara tidak lagi dapat didekap, melainkan dada bahkan lebih ekstrem si pembonceng memegang leher pengendara, wkwkwk.

boncengan yamaha R15

Nah gimana penampakan posisi boncenger jika naik ke atas jok Yamaha Xabre 150? Seperti bisa anda lihat foto-foto di bawah kiranya bisa menggambarkan bagaimana posisi pembonceng. Yup kini di Yamaha Xabre pembonceng tidak lagi dipaksa untuk duduk nungging sampai bungkuk untuk bisa mendekap pengendara. Posisi boncengan sudah ideal bisa lebih tegak dan nyaman. Bahkan testimoni dari nyonya yang Elang tanyakan sekilas gimana impresi duduk boncengan, menurut nyonya sudah nyaman.

Walau sudah jauh lebih nyaman ini ketimbang R15 terdahulu namun bukan berarti tidak ada kekurangannya model buritan yang bantet begini. Asli ini motor hanya untuk dipakai 2 orang, jangan ngimpi bisa bawa anak untuk duduk ditengah atau taruh di depan, gak bakal kebagian tempat lagi 😀 Jika dipaksakan monggo masing-masing baik pengendara maupun pembonceng siap-siap merasakan sesak kejepit. Pesan Elang utamakanlah keselamatan keluarga, jangan egois hanya karena ingin gaya.

boncengan yamaha xabre

boncengan yamaha xabre

16 Komentar

  1. lebih nyaman xabre, jarak jok rider ke penumpang pendek…good.

    yang komen susah bawah anak istri mending jangan beli motor sport…emang dasar ga sayang sama keluarga, klo sayang beli mobil bekas aja, bisa bawa mertua segala.

  2. Asli lucu..karena terkesan suimpittt tenan..itulah yamaha..menawarkan fashion, ada yg dikorbankan..fungsional..balik lagi lo mau fungsi apa gaya..muehehehhe..

    • mau yang full funsional…? beli VIAR roda 3 sekalian bisa bawa orang serumah…..atau sekalian beli daihatsu zebra atau suzuki carry biar gak kehujanan dan gak masuk angin…..berharap fungsionalitas di kendaraan roda 2….??? motor sport lagi…… itu namanya koplak…..ngoahaha…harusnya posisikan lah suatu benda itu sesuai fungsinya….bukanya satu benda diharapkan bisa multi fungsi….apa lagi motor yg seharusnya kapasitas 2 orang di paksa ngangkut sekeluarga…..koplak….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*