Perbedaan spesifikasi Yamaha R15 S dengan R15 V 2.0

Yamaha R15 S

Salam sejutaumat, mas bro sekalian beberapa hari yang lalu Yamaha di Nepal dan India merilis 1 lagi varian sport fairing Yamaha YZF R15 S sebagai tandem dari R15 V 2.0. Dari sumber ulasan media di India, kelahiran sport R15 S ini berdasarkan feed back dari mayoritas biker disana yang lebih menyukai jok model tandem untuk alasan kenyamanan khususnya bagi pembonceng, berikut adalah perbedaan spesifikasi Yamaha R15 S.

stoplamp Yamaha R15 S

Dari fisiknya R15 S memang mengingatkan kita akan desain awal R15 V.1 lawas, namun secara mesin ternyata sama plek dengan R15 V 2.0. Ya ibarat Yamaha R15 V 2.0 pakai baju R15 V 1. Kalau ditanya secara desain secara objektif memang R15 S ini kalah sporty bin racy dengan R15 current saat ini, namun itulah tuntutan pasar yang memaksa Yamaha India mengeluarkan strategi ini untuk menyediakan varian lain untuk biker yang menuntut kenyamanan.

Yamaha R15 S

Btw bukan hanya sektor mesin saja yang sama plek, ternyata coba mas bro perhatikan R15 S ternyata mengaplikasikan arm model banana juga, lalu ukuran ban juga sama plek tidak ceking seperti bawaan R15 V 1 terdahulu. Walau sama-sama gambot, namun R15 S ini memiliki berat lebih ringan dari R15 V 2.0 so dipastikan PWRnya si S lebih besar.

Yamaha R15 S

Kira-kira kalau R15 S masuk ke Indonesia gimana kansnya? Menurut EYD sih belum perlu, apalagi mindset konsumen kita lebih mengedepankan sisi desain ketimbang performa. Cukuplah YIMM saat ini fokus di bocoran sang naked misterius MT15 dulu 🙂 Cekidot beberapa perbedaan tipis kedua motor ini di tabel bawah.

[table id=1 /]

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*