Mimpi apa enak-enak riding dipepet gerombolan debt collector

Touring Dieng

Halo Biker, sobat sekalian sekedar sharing kejadian yang baru saja menimpa Elang. Kebetulan kemarin siang MX Strada sedang riding ke Cirebon bareng teman. Saat melewati kawasan Cibitung yang lumayan macet karena pengerjaan pengecoran jalan, tiba-tiba ada matic yang berhenti tepat di depan Elang.

Dan bersamaan dengan itu ada penunggang CBR yang mensejajarkan motornya dengan MX Strada minta Elang untuk minggir, mulai berfirasat gak bener Elang coba terus jalan. Beuh CBR langsung ngegas nutup jalan. Sambil bilang, tolong kepinggir, mau cek STNK situ. Teringat langsung dengan kejadian di media-media tentang aksi debt collector, Elang tolak mentah-mentah dengan sedikit adu mulut. Lah wong gimana mas bro, ini motor udah lunas kapan tahun kok bisa-bisanya berurusan dengan debt collector.

Touring Dieng

Hm..dengan terpaksa Elang keluarkan STNK, dengan kasar sang debt collector langsung merebut STNK dan dengan sok-soknya mencocokan nomer rangka segala. Karena merasa benar, Elang sigap buka jok untuk nunjukkin ini mas nomer rangkanya, cocok? Hm..dalem hati gondok ini orang salah target.

Akhirnya mereka serahkan kembali STNK sambil minta maaf. Jujur perasaan dibikin shock dengan kejadian kemarin mas bro, dipepet 4 motor, total ada 7 orang debt collector ngasal merusak suasana touring di siang bolong, asyeem. Kira-kira modusnya apa ya, apa landasan mereka bisa secara acak nyetop MX Strada, padahal motor lama dan sudah berpenampilan box gak standar, kok bisa-bisanya diincer. Dan pada saat di TKP tak terlihat mereka membawa apa-apa, hanya tangan kosong langsung nyetop motor sembarangan, gak bermodal database nomor-nomor bermasalah.

Sayang momen kemarin tidak terekam oleh action cam yang biasa Elang pasang, memang bener kata Om Leopold action cam berguna banget dibawa tiap hari waktu riding untuk menjadi bukti yang kuat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

9 Komentar

  1. kalau ane dibegituin mah tetep lapor ke polisi terdekat, patut diduga begal pake modus sok jadi debt collector, yg boleh brentiin kita buat meriksa stnk cuma polisi atau karena kesepakatan tukang parkir di tempat parkir…..bukan debt collector di pinggir jalan.

  2. ada baiknya sebelum serahkan stnk minta mereka nunjukin surat bukti nunggak dll, bisa jadi kalau sampeyan gak bisa ngeluarin stnk mereka malah ngangkut itu motor dg alasan tunggakan kredit. tetangga gw pernah kena soalnya di jalan sepi di bintaro.

  3. DC gadungan atau bukan agak aneh juga koq nyasar ke motor lawas yg udah ampir butut (no offense) ?
    Feeling saya emang itu DC gadungan -yg beneran gak bakal setolol itu… tpi klo mau begal knp pilih motor butut ?? jangan2 ini cuma “initiation” alias latihan ngasah mental & nambah jam terbang sebelum ngebegal motor beneran wkwkwk.

1 Trackback / Pingback

  1. Road Trip to Dieng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*