Pojok Modifikasi: Desain Cutting Sticker Vespa Primavera ala Mini Cooper

Modifikasi

Mini Cooper Cutting Stiker

Cutting Sticker Vespa Primavera

Halo Biker, sobat sekalian siapa yang belum kenal Om Saranto atau pensiunan Blogger yang lama mengelola blog arantan.com. Lama tak muncul di dunia blogging otomotif bukan berarti di dunia nyata Om yang satu ini absen juga dengan kreasi modifikasi pernak-pernik di seputar motornya. Vespa Primavera berwarna putih yang dulu dimiliki kini telah genap berumur 2 tahun, untuk menepis kebosanan bro Saranto mencoba ide digital cutting stiker di body vespa 4 taknya.

Sebagai motor satu-satunya yang digunakan untuk transportasi harian, memasuki umurnya yang sudah 2 tahun bro Arantan merasa perlu untuk merefresh tampilan si Primavera. Menurutnya, di saat kondisi bangsa yang katanya sedang memasuki perlemahan ekonomi ini, bro arantan merasa bukan hal yang tepat untuk membeli motor baru, lebih baik mengupgrade saja yang sudah ada..hehehe setuju kalau yang ini mas bro 🙂

Demi efisiensi, bro arantan memilih penggunaan cutting sticker untuk merefresh tampilan motor dengan cara yang murah dan cepat. Kalau di cat, tentunya perlu waktu yang tidak memungkinkan karena Vespa ini adalah motor satu-satunya yang dimilikinya, biaya yang dikeluarkan untuk cat tentunya akan jauh lebh mahal dibanding cutting sticker.

Setelah browsing, ditemukan striping body samping warna merah di Mini Cooper berwarna putih, gambar stripping itulah yang kemudian diberikan ke Profesor Sticker di Pos Pengumben, yang letaknya dekat dengan rumah bro arantan. Untuk pengerjaan pola cutting sticker dilakukan dengan software Corel Draw, designer Profesor Sticker melakukan proses tracing dari gambar Mini Cooper untuk dijadikan vector line. File Corel tersebut kemudian dimasukan ke alat pemotong sticker yang kemudian memotong sticker berwarna merah doff dengan presisi.

Livery Vespa Primavera

Pekerjaan memotong dilakukan alat potong hanya dalam waktu 5 menit untuk 4 potong sticker body. Total dari proses design, memotong, hingga memasang sticker kurang lebih hanya memakan waktu 1 jam saja, dengan biaya total 180 ribu rupiah, hasil menawar dari harga buka 200 ribu. Cukup ekonomis!

Berikut adalah penampakan hasil modifikasi Vespa Primavera milik Om Arantan yang dikirim ke Elang, thx Om Sar udah mau sharing hasil modifikasinya, mungkin bisa jadi referensi buat pemilik Primavera lainnya.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *