Fakta-fakta menarik seputar Jupiter MX King selama test harian

 

tes-ride-mxkingHalo Biker, sobat sekalian sesi test harian unit Jupiter MX King sudah kelar Elang lakukan setelah kurang lebih semingguan unit test berada di garasi. Nah dari kesemua sesi test yang telah dilakukan Elang ingin mengambil beberapa fakta menarik yang mungkin bisa menjadi acuan bagi pengunjung blog untuk mendapatkan sedikit gambaran tentang si bebek super ini.

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, nah Elang ulas dulu kelebihan si MX King yang bisa Elang rasakan langsung.

– top speed yang sempat Elang coba mampu meraih 122kpj belum redline, sadisnya motor masih tetap stabil melaju kencang 120kpj
– akselerasi untuk mencapai kecepatan 110kpj gampang banget diraih
– ini motor irit gilak, dengan gaya berkendara ala eco si bebek mampu mencapai FC 59km/liter
– suara klakson lumayan kencang, sudah pas buat menemani perjalanan luar kota
– torsi melimpah, hentakan sejak awal lepas kopling di gigi 1 sangat terasa, bahkan wheelie antara gigi 1 ke 2 gampang dilakukan bro sis.
– penerangan lampu halogen lumayan terang, sudah pas buat menemani riding luar kota malam hari.
– body cukup rigid, diajak manuver meliuk-liuk nurut banget, sudah menjadi khas motor Yamaha rata-rata.
– getaran mesin minim, cek area dashboard dan buritan tidak ada indikasi getaran mesin yang berlebih
– perpindahan gigi di MX King terasa enteng, untuk ke posisi Normal gampang tidak ada gejala susah over gigi
– kopling juga terasa enteng
– tangki BBM cukup memadai dengan kapasitas 4,2 liter, sekali isi full tank bisa menempuh jarak 200 kilometeran lebih, beuh kalau touring gak perlu sering-sering mampir ke SPBU mas bro.
– pengereman lumayan pakem, gak beda jauh dengan performa disk brake NJMX secara feel.

Konsumsi BBM MX-King

Berikut adalah sisi kurangnya MX King dari yang bisa Elang rangkum sedikit.

– secara desain walau relatif, namun dari celotehan teman-teman terdekat Elang banyak yang bilang headlamp MX King kurang ganteng, malah desainnya yang agak kebesaran dinilai temen-temen merusak desain keseluruhan MX King yang sudah ganteng bin racy.
– dari impresi boncenger yang Elang minta pendapatnya mengatakan footstep belakang yang model sport bikin terasa getaran cukup mengganggu di area lutut boncenger. Wew belum tau ini gimana kalau diajak touring jauh buat boncenger.
– area cover buritan dekat stoplamp agak ringkih, dibanding NJMX, jika rider termasuk yang doyan menggeber maka cover buritan ini akan cepat terasa bunyi getaran bodynya.
– shock depan terasa jeduk, entah kenapa dibanding punya NJMX efek jeduk lebih keras terasa, melewati jalanan gak rata sedikit kenyamanan kemudi di shock depan sedikit terganggu.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*