Setelah 107.000km seal shock MX Strada baru bocor

Seal-shock-njmx

Salam sejutaumat, sobat sekalian biasanya Elang paling rutin mencatat segala agenda service MX Strada, terakhir adalah penggantian seal shock depan NJMX karena akhirnya setelah dipakai 4 tahunan dan menempuh jarak 107.000 km shock depan MX Strada mulai terasa majedek setiap menghajar jalanan tak rata apapagi polisi tidur.

Setelah tengok ke bagian bawah shock depan benar kecurigaan kalau seal shock sebelah kiri sudah aus, oli pun agak merembes ke bawah menuju as roda. Untungnya seal shock sebelah kanan tidak ikut bocor, seandainya saja bocor dan tidak diketahui oli bisa merembes ke piringan cakram, beuh akibatnya bisa lumayan fatal mas bro, cengkraman rem depan akan berkurang drastis.

Yo wis langsung ke bengkel resmi langganan, langsung diganti sekalian jadwal ganti oli rutin. Nah kadang dalam hal penggantian sparepart inilah Elang merasa puas dengan Yamaha, harganya gak bikin kantong nyesek. Ganti seal shock depan kanan dan kiri hanya 40rb, dan oli shock Yamalube hanya 13 ribuan, so total untuk mengembalikan performa shock depan hanya habis 80 ribuan sudah termasuk ongkos pasang.

Last, dengan pemakaian yang sudah balik ke 0 km dengan jarak tempuh total 107.000km dengan berbagai medan rasanya kualitas seal oli shock NJMX lumayan awet. Mengingat dengan jarak tempuh segitu sudah berbagai medan jalanan dilibas. Saat ini MX Strada masih fit secara overall si usianya yang sudah 4,5 tahun sejak Februari 2011, tinggal next jadwal penggantian aki kering yang akan diganti dalam waktu dekat. Aki pun telah mengabdi kurang lebih 4 tahun, puas pokoke.

6 Komentar

  1. Mas Elang kok njmx ane 2,5 tahun akinya udah mati yah ? Terus tar kalau ganti mending aki basang apa aki kering? Thanks
    Salam 135 😀

    • njmx, 135cc, power 12,5 hp, karbu perawatan mudah, ban masih pake Ban dalam tuk k2 roda, blom ada tachometer,.
      mx king, 150cc, power 15,3 hp, FI, ban all tubeless aman klo kena paku, kokpit lengkap speedometer tnpa kabel free maintenance,.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*