MX Strada kembali jajan untuk sektor kaki-kaki

planet ban

Salam sejutaumat bro sis sekalian, yang namanya motor udah umur wajar kalau mulai banyak komponen-komponen yang minta diganti, apalagi motor aktif dipakai untuk dinas harian ya usia pakai pasti cepatlah habisnya. Kali ini si MX Strada kembali minta jajan untuk sektor kaki-kaki yakni kedua ban.

Tumben di waku kali ini kedua ban habisnya sama, sama-sama sudah hampir gundul linernya. Umumnya usia pakai ban depan lebih awet 2x dengan ban belakang, jadi kali ini waktu pergantian mereka ketemu. Kebetulan ban belakang sudah bocor sejak semalam jadi putuskan untuk jadwal penggantian ban sekalian ke Planet Ban Cibubur.

Corsa s123

Ban depan terakhir diganti adalah saat kilometer MX Strada

  • 41400km ganti ban depan Corsa S123 29/07/2012

Dan ban belakang terakhir diganti

  • 76957km ganti ban belakang Corsa S123 100/70-17 2-12-2013

Ban apa yang menjadi pilihan Elang kali ini? Nampaknya Elang susah pindah ke lain hati kalau sudah nyaman dengan feel karet bundar yang dipakai. Yup kembali Elang masih mempercayakan pilihan ban ke Corsa tipe S123 yang kembangnya mirip Batlax itu loh 🙂 Depan pakai ukuran naik 1 level 80/90-17 untuk menambah kesan gambot di sektor kaki-kaki depan, dan belakang pakai ukuran standarnya 100/70-17.

Tidak lupa beli juga cairan anti bocor 3 botol karena dari pengalaman yamg sudah-sudah efektif menolong disaat ban ketusuk sesuatu. 1 botol untuk roda depan dan 2 botol untuk roda belakang, hihihi boros bener yakk yang belakang, wajar sih ban tapak lebar.

Last setelah dua karet bundar terpasang rapi riding quality MX Strada langsung kembali enak, gak kayak sebelumnya agak kurang stabil melibas jalanan. Mudah-mudahan awet kedua ban yang terpasang ini.

 

17 Komentar

  1. Bang, mau ganti ban belakang nih. Tadinya pake Corsa 100/70. Agak ngerasa kurang puas sih sama performanya.
    Skrng udah waktunya mau ganti lagi, pengennya agak lebih gede ukurannya.
    Bantu saran bang buat milih bannya, rada bingung milihnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*