Hari ini MX Strada kembali masuk operasi service besar

MX Strada

Salam sejutaumat bro sis sekalian, awal nopember kemarin saat kilometer MX Strada mencatat 97.600km Elang lakukan service besar karena kebetulan buat persiapan ikut touring Road Warriors 2014 jika terpilih. Sebenernya Elang paling males kalau jalani proses service besar karena paling gak tega liat mesin dibongkar-bongkar begitu dan gak percayaan dengan mekanik manapun trauma mesin tak rapat kembali saat dipasang, akibatnya pastilah oli merembes.

Dan benar saja seminggu pasca service besar ketika mencuci motor terlihat rembesan oli di dinding silinder bawah sebelah kirim. Asyeem deh, apa yang dikhawatirkan bener kejadian. Sebetulnya mau langsung balik lagi komplain ke bengkel Yamaha Prima Motor Pondok Gede, tapi waktu itu seolah tiap Sabtu Minggu Elang hampir gak punya waktu luang untuk kembali ke bengkel. Bertepatan juga dengan Elang harus touring ke Padang so MX Strada jadinya gak keurus dulu. Alhasil selama 2 bulan terakhir ini Elang siasati seminggu sekali ganti oli cepet-cepet walau jarak tempuh baru 500km-an, ya mau gimana lagi kalau tau oli berkurang rasanya gimana gitu mengendarai motor kurang srek di hati.

Nah baru hari inilah di hari kejepit nasional Elang baru ambil cuti khusus buat ngurusin MX Strada, biar plong rasanya dan bisa kembali riding jarak jauh jika motor sudah sehat. Ohya odometer MX sudah balik lagi ke 0 dan kini sudah berjalan mulai 290km 😀

Elang putuskan service di beres deket rumah saja di Amie Jaya Motor Cikeas, ogah deh kembali ke bengkel Prima Motor Pondok Gede.

Btw di keterangan service tadi Elang hanya pesen bongkar pasang aja gak perlu service, hanya ganti gasket silinder, packing. Kalau air radiator dan oli sudah pasti kudu diganti. Semoga performamu kembali lagi ya MX Strada 🙂

4 Komentar

  1. Wew,, udah balik ke 0 km ya masbro NJMXnya 😀
    Oiya mau nanya masbro, njmx saya dipasangi braket Kuc*y n top box stangnya oblak parah yah..
    Kira2 nyiasatinya gimana ya masbro,?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*