Solo Riding Cikeas – Sadang Purwakarta bersama MX Strada mengisi liburan

image

Halo Biker, sobat sekalian minggu ini Elang coba mengambil cuti untuk hari Jumat sengaja untuk bisa mengisi liburan panjang sekalian bersilaturahim ke sanak famili di Sadang. Tak ada persiapan khusus bagi MX Strada untuk dipakai short touring 110km kali ini. Yang penting beberapa hari kemarin habis melewati jadwal service rutin plus ganti oli, ganti busi, ganti filter udara, filter oli jadi masih kategori fresh lah terawat. Dasarnya ini motor bandel jarak tempuh sudah 87.000an tapi belum mau masuk service besar padahal mekanik sudah bolak balik menyarankan untuk service besar. Ya mau gimana, mesin masih enak, belum ngebul dan masih mampu lari 120kpj ya ngapain diutak-atik.

Singkatnya ba’da Zuhur makan siang dulu lalu ngobrol-ngobrol sebentar dengan tetangga di perumahan. Jam 2 sore mulai start jalan dari rumah menuju Pondok Gede dulu beli sesuatu buat bawaan ke sanak famili. Kebetulan masuk waktu sholat Asar, merapat ke masjid dulu untuk sholat berjamaah.

image

Jam 15.40wib MX Strada mulai melanjutkan perjalanan, rute kali ini tetap mengambil rute biasa, lewat Jati Makmur – Pekayon – Tambun – Karawang – Cikampek – Sadang. Overall perjalanan lancar gak macet, mendekati Karawang seperti biasa Elang lebih memilih masuk jalur bypass Karawang sepanjang 12km. Tujuannya ya pengen bisa highspeed, tapi ternyata kondisi jalanan sekarang jauh diluar ekspetasi dari terakhir Elang yang pernah lewati. Lajur sebelah kanan sedang diperbaiki, otomatis lajur kiri terbagi dua arah. Ya speed gak bisa lebih dari 80kpj.

Selepas jalur bypass MX Strada kembali digeber dalam range 80-100kpj, ya inilah batas speed yang paling nyaman buat motor bebek ber-box. Lebih dari itu motor terasa melayang dihempas angin-angin dari sawah di sekeliling.

Alhamdulillah target bisa sholat Maghrib berjamaah di Cikampek bisa terkejar, walau telat 1 rakaat bathin tetap tenang bisa menunaikan sholat berjamaah.

Selepas maghrib melanjutkan perjalanan gaya riding Elang tidak seagresif seperti waktu siang, santai aja di kecepatan 60-70kpj. 15 menit melewati hutan jati yang gelap akhirnya sampai juga di rumah kakak di Sadang. Puas rasanya bisa mengajak MX Strada kembali jalan-jalan jauh, tidak rewel dan masih mantap performanya sejauh ini. Anggap aja ini sesi pemanasan sebelum real touring ratusan hingga ribuan kilometer yang akan dilakoni MX Strada dalam tahun ini.

Salam MX Strada.

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*