Kembali menggunakan Corsa S123 untuk MX Strada

Modifikasi

Corsa S123

Salam sejuta umat, setelah cukup lama tertunda jadwal penggantian ban belakang FDR Genzi yang sudah terpakai lebih dari 20.000km, kondisi ban sudah cukup memprihatinkan. Namun salutnya untuk review pemakaian ban ini dari awal beli sampai terakhir kemarin belum pernah mengalami bocor ban, masih rezeki kali 😀 Kemarin Elang coba paksakan untuk melipir ke Planet Ban Cibubur untuk mengganti ban belakang MX Strada, kali ini kembali Elang menjatuhkan pilihan ke Corsa S123 ukuran 100/70-17.

Kenapa Corsa lagi, tak lain pilihan Elang karena desain ulir compound bandnya yang bagus menyerupai seri ban yang terkenal itu 😀 (tau kan) Review pemakaian ban Corsa sebelumnya dulu sebelum diganti FDR juga lumayan enak dan Elang nilai paling pas buat MX Strada yang sering dipakai jalan jauh.

Singkat cerita semua pekerjaan ditangani rapi oleh Planet Ban, dan salah satu alasan Elang selalu mengganti ban disini ya tak lain karena ketersediaan alat bernama Tyre Changer yang menjamin velg tidak tergores atau luka, sehingga lebih nyamanlah bagi Elang pribadi. Harga Corsa S123 ukuran 100/70-17 kemarin adalah Rp. 259.000,- plus Elang coba gunakan cairan anti bocor seharga Rp. 38.000, – khusus untuk ban belakang biar ada perlindungan tambahan. Last akhirnya MX Strada sudah sempurna untuk masalah kaki-kaki, depan Corsa, belakang juga Corsa, jozz.

MX Strada

Corsa S123

Corsa S123 Planet Ban

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

19 thoughts on “Kembali menggunakan Corsa S123 untuk MX Strada

  1. Bukannya corsa memiliki bahan ban yg keras ya bro? dulu pernah make.. klo di rem ngesot2 g karuan di aspal juga bersih.. sekarang beralih ke merk lain… lumayan pakem di aspal.. bukan rekomendasikan ke merk lain sih, pengalaman aja klo corsa daya cengkramnya dirasa kurang.

    itu menurut ane sih bro..

  2. Request review singkat untuk komparasi kedu ban tersebut bro Elang. Misal perbandingan harga, alur/play rating serta mileage. Oya Bro Endrik, bisa dijelaskan mengapa preferensi ke Corza terhadap FDR….he..he Terima kasih bro Endrik.

  3. wah bln agus lalu sy ganti pake FDR om Elang,cuma ukuran 100/80/17……lumayan gak terlalu amblas buritannya….maunya pake 110 tapi di bilang mekanik planet ban..terlalu mepet ama spakbor blkng…bener gak sih om ??

  4. @Heru Kresnanto

    @Heru: Coba bantu jawab ya… saya menggunakan ban belakang ukuran 110 juga. Tidak terlalu mempet sih masih ada celah 6-7 mm. Tarikan jadi agak berat sedikit, konsumsi bensin mungkin masih lebih irit jika menggunakan ukuran standarnya. Enaknya : nikung lebih bertraksi dan lebih aman. Kalau masuk lubang jalanan tidak terlalu keras dan terakhir lebih gaya sich…he…he.

    1. @Riski: wah ternyata bisa ya om…ok makasih infonya ya…soalnya ukuran 110 bikin tampilan NJMX lebih sangar sesuai bodynya

  5. @Heru Kresnanto

    Info tambahan bor Heru celah 6-7 mm antara ban dengan spakbor itu untuk celah antara profil terluar (samping) ban dengan spakpor, kalau antara telapak ban dengan pelastik spakbornya masih sangat lebar. Sstuju banget bro…NJMX pakai ban 110 memang jadi lebih enak dilihat dari belakangnya. Selamat mencoba. : )

  6. Bro di jalan licin ban corsa lebih licin dari irc bawaan pabrik ga? Soalnya ane ngeri irc ane udah sering geal geol emang bannya udah aus sih tapi masih bingung milih ban yang bagus. Satu lagi kalo hard braking ban belakang ngunci sampe sliding kesamping ga?

    1. feeling Elang selama ini pakai Corsa S123, semakin hujan semakin garang cara bawa motornya 🙂 faktor ban menentukan tingkat kepedean untuk berakselerasi

    2. Corsa kebalikan dari FDR mas bro.. kalo FDR kalah di LICIN jago di KERING.. Ya Corsa jago di LICIN Kalah di KERING..

      nah kalo ban yg jago dua”nya ban apa ya mas bro.. ? tapi harganya gak sampe bikin DOMPET jadi PECI/KOPYAH hehehe..

  7. To @try : Corsa kebalikan dari FDR mas bro.. kalo FDR kalah di LICIN jago di KERING.. Ya Corsa jago di LICIN Kalah di KERING..

    nah kalo ban yg jago dua”nya ban apa ya mas bro.. ? tapi harganya gak sampe bikin DOMPET jadi PECI/KOPYAH hehehe..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *