Penjualan New Vixion dan NJMX semakin positif

new vixion hitam

Salam sejuta umat, mas bro sekalian menarik bagi EYD melihat rapor penjualan sepeda motor Yamaha di bulan September kemarin. Ada 2 motor gacoan Yamaha yang paling menonjol menarik untuk dianalisa, pertama di segmen sport New Vixion dari bulan ke bulan semakin cakep aja penjualannya bisa menyentuh 45 ribuan unit. Kedua terpantau penjualan varian bebek super New Jupiter MX juga semakin baik bisa bertengger di angka 26 ribuan unit.

Menganalisa New Vixion memang motor ini sejatinya cukup manis dan ganteng kalau sudah sering diliatin. Istilahnya gak gampang bosenin, walau sedikit kaku untuk wilayah headlamp namun desain keseluruhan si kuda besi mampu menutupi satu kekurangan penampilannya.

Berbicara performa untuk ukuran kelas motorsport 150cc New Vixion nampaknya juga sudah lebih dari cukup, dengan tenaga puncak sebesar 16.5PS motor cukup bertenaga untuk diajak stop n go di perkotaan, namun juga tak kalah mantep diajak riding luar kota ala touring. EYD masih berbekas sensasi mengendarai si NVL beberapa waktu lalu saat mampir seminggu di garasi.

Di alam blogsphere sepantauan EYD yang aktif melakoni blogwalking saban harinya cukup sedikit mendapati keluhan pemakai NVL. So wajarlah kalau semakin kesini penerimaan New Vixion semakin menunjukkan trend positif. YIMM boleh berbangga atas prestasi ini.

new jupiter mx merah

Lanjut mari kita analisa sedikit dengan si kuda besi NJMX. Secara objektif EYD ikut berbangga kalau motor yang EYD pilih dan menjadi tunggangan harian adalah salah satu motor yang terlaris di market. Sekarang setelah hampir memasuki 3 tahun sejak akhir 2010 dilaunching motor bebek super ini sudah banyak berseliweran di jalanan. Boleh dibilang hampir mendapat predikat motor bebek super sejuta umat sangking ramenya di jalanan (penampakan Jakarta Bogor sekitarnya).

Data September menunjukkan NJMX berhasil mencapai angka penjualan 26.876 unit. Sedangkan Vixion meraih penjualan 45.351 unit. Perlu diingat kedua motor ini termasuk motor yang dibanderol tidak murah dikelasnya, tapi itulah uniknya konsumen di Indonesia, harga tidak menjadi variabel yang signifikan, asal desain masuk itu sudah cukup untuk membius konsumen meminang sebuah motor.

Last meningkatnya prestasi NJMX dan New Vixion dalam penjualan harapan kita sebagai konsumen tentu semakin baiknya layanan aftersales yang diberikan. Meraih target itu mudah tapi menjaga dan memaintain layanan yang semakin baik ke konsumen loyal itu lebih sulit.

17 Komentar

  1. Klo mau berbicara jujur artinya g pake otak sales…….maka utk saat ini :
    1. Motor sport 150cc 4tak terbaik ya New Vixion
    2. Bebek terbaik ya New Jupiter MX
    3. Skutik terbaik ya Honda Vario125

  2. bunyi sing-sing serta bunyi seperti tikus terjepit di sekitar water pump itu kerusakan apa bro…? mulai muncul saat jmx menginjak angka 85 rb km.

    • coba ganti kipas pompa radiator n karet seal ny…vixy ane kemarin juga gitu…awas bro terlambat bisa jd bubur air radiatornya..

  3. Saya pny NJMX 02 2013, sy beli motor ini krn mnrt saya desain’a bagus, proporsional, n fitur diasil cylinder+forged piston. Satu hal yg mnrt saya krg nyaman, yaitu persneling. Pd saat ngerem ndadak hbs ngebut perpindahan/nurunin gigi krg lancar(g mau pindah) mesti d gas dulu dikit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*