Kabel Speedometer MX Strada akhirnya ganti di 73.700km

image

Salam sejuta umat, mas bro
sekalian setelah lama menunggu-nunggu jadwal penggantian spare part yang satu ini, akhirnya kemarin tepat MX Strada mencapai 73.700km kabel speedometer pun putus. Kenapa ditunggu-tunggu karena bagi Elang termasuk gak lazim sudah sejauh ini gak ganti-ganti alias masih awet jika mengacu ke pengalaman pemakaian di Old MX dulu.

Seperti kebiasaan di Elang jika ada spare part yang malfunction atau rusak di MX Strada pasti bawaannya langsung gak nyaman alias minta cepat-cepat dibenerin. Kebetulan kemarin lagi riding di daerah Parung Bogor menuju Ciputat begitu putus Elang putuskan untuk melipir ke bengkel Yamaha terdekat. Elang ketemu satu beres bernama Era Motor di Jln. Martadinata Ciputat, sekalian mau coba review bagaimana pelayanan di bengkel resmi ini. Begitu daftar antrian ada 5 motor lagi. Cek ketersediaan spare part ternyata kabel yang dicari tidak buat New Jupiter MX, tapi untuk seri Old Jupiter MX malah ada. Mba kasir konsultasi ke mekanik apakah bisa untuk NJMX ternyata bisa mas bro.

Karena masih lama Elang tinggalin sekalian cari makan siang daerah sekitar bengkel. Lagi asyik-asyiknya makan siang, ada telpon masuk ternyata dari mba kasir ingin menginfokan ada part lain yang rusak, mekanik sebelumnya mau ngobrol tadi, wew cepet juga motornya dihandle. Yo wis acara makannya Elang segerakan, bergegas kembali ke bengkel dan menemui mba kasir seraya menanyakan mekanik mana yang menghandle MX Strada.

Ternyata gear unit speedometer udah aus juga. Oo..yo wis sekalian ganti aja nampaknya memang sudah umur. Kalau harga kabel speedonya cukup murah hanya 21rb, tapi gear unit speedometernya lumayan 83rb. Setelah diganti rasa plong pun terasa, karena bagi Elang gak terbiasa bawa motor yang ada salah satu partnya malfunction. MX Strada sudah jalan 2 tahun 8 bulan tidak ada satupun part yang malfunction, karena empunya motor paling gak bisa bawa motor jika tidak 100% running well 🙂

14 Komentar

  1. Wah.. lumayan juga harga gear spedonya yha..
    Mas saya mau tanya.. kemarin saya baru ganti kampas belakang njmx ane merek indoparts..
    kayak postingan mas Elang sebelumnya..
    begitu udah di terap malah jadi seret.. ane bawa jalan 2-3 km,pas di pegang udah kaya megang panci yang baru di angkat dari kompor..
    itu masalahnya di mana’a ya mas?

  2. wah brarti ane termasuk yang awet ya. motor ane new vega r odometer udah 112.000an km kabel spido masih berfungsi baik 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. Komplek DPR Diguncang Isu Bom | Headline Berita Hari Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*