Mencoba ketangguhan jas hujan Soleil

Jas Hujan Soleil

Bermula dari jas hujan sebelumnya yang ternyata merembes di bagian (maaf) selangkangan paha, Elang hampir putus asa harus cari model jas hujan yang model gimana lagi supaya bisa menyelesaikan masalah umum di jas hujan yang rata-rata ya lemah di area situ. Sebenarnya ini masalah budget sih, di benak Elang budget yang normal buat jas hujan jangan terlalu mahal, maksimal 150 ribu dah, lebih dari segitu Elang anggap overprice ๐Ÿ™‚

Di satu kesempatan Elang ngobrol di parkiran dengan rekan dari tenant lain di gedung kantor, saat itu memang habis hujan jadi temen tersebut tampak lagi merapikan jas hujannya. Elang pun nyamperin menanyakan itu mereknya apa (jas hujannya, red), tembus gak mas? Lalu rekan tadi pun berkomentar, gak mas Endrik, dia pun melanjutkan memperlihatkan area selangkangan. Ternyata pertemuan jahitannya itu dilapisi bahan plastik lagi. Pantes gak merembes, trus baru Elang tau kalau jas hujan itu merek Soleil.

Jas Hujan Soleil

Merasa mereknya asing terdengar di telinga Elang, Elang pun melanjutkan pertanyaan tadi itu jas hujan belinya dimana. Belum sempat dijawab saat masih melipat jas hujan Elang melihat ada label ACE HARDWARE di bagian kerahnya. Yo wis Elang memastikan dengan berujar, beli di ACE HARDWARE ya? Iya mas teman Elang tadi menjawab.

Selang berapa hari dari obrolan itu, Elang punya waktu luang untuk jalan-jalan, saat mampir di Bogor Elang melihat ada store ACE HARDWARE, langsung deh teringat akan jas hujan kemarin. Yo wis Elang coba samperin masuk ke ACE HARDWAE. Gak pake lama-lama karena memang harus lanjut perjalanan, Elang pun minta tolong ke karyawan disitu untuk menunjukkan lokasi jas hujan. Akhirnya ketemu jas hujan yang dicari (merk Soleil). Beuh..ternyata harganya jauh lebih murah ini mas bro dibanding jas hujan Elang sebelumnya (merk AXIO), yup jas hujan Soleil ini cuma dibanderol Rp. 129.000,- siplah.

jas hujan soleil

Desainnya standar aja bro sis, seperti model retsletingnya, tambahan penutup kepala, yang agak beda mungkin kancing baju jas hujannya menggunakan model rekat, tidak model kancing, efeknya buka tutup jas hujan jadi lebih praktis dan cepat ketimbang model kancing. Tapi kalau masalah desain nan modis Elang menilai AXIO masih lebih sip.

Impresi pertama coba kita ulas disini mas bro, ternyata ukuran L yang Elang pilih malah kebesaran ๐Ÿ™ padahal di merk lain ukuran L itu pas di Elang. Ya alamat gak modis deh kalau dipakai berjalan kaki ๐Ÿ˜€ tapi cukup bermanfaat saat dipakai berkendara menggunakan jas hujan yang berukuran lebih besar, bisa menutupi badan + tas ransel lebih sempurna. Tapi kalau mau jujur desain corak jas hujan ini masih kurang modis. Alasan Elang pilih hanya karena bagian selangkangan ada pelapis tambahan lagi sehingga gak akan merembes.

jas hujan soleil

Dan benar saja waktu hujan deras beberapa waktu lalu Elang mencoba ketangguhan jas hujan ini. Ternyata benar tidak ada gejala merembes bro sis, sip lah. Cuman saran buat bro sis yang ingin beli jas hujan ini, pastikan ukurannya jangan kebesaran, hehehe. Untuk ukuran Elang mestinya pakai ukuran M lebih pas. Lalu walau bagian selangkangan udah OK tapi bisa saja bagian sekitar selangkangan bisa koyak kalau diperlakukan agak kasar dalam melipat maupun memakainya. So sudah ada opsi jas hujan alternatif yang tahan hujan deras, jas hujan Soleil bisa jadi pilihan bro sis wabil khusus yang dalam waktu dekat ingin melakukan mudik dengan motor.

Silahkan dikomentari semoga bermanfaat.

jas hujan soleil

14 Komentar

  1. Kalo mau ngga tembus hujan, kalo bisa carinya jas hujan bahan karet (PVC) dengan sistem hot press (bukan jahitan) kaya merk ASV, GMA, atau ROC. Biasanya jas hujan kaya gini anti rembes. Harganya juga ngga mahal. Kelemahannya cuma satu : kalo dipake bikin gerah. Coba aja di google ๐Ÿ˜‰

  2. Di tukar aja ???????? ukuran jasnya ke store dimana sampean beli,tp syaratnya harus ada no receipt pembelian,kalo ga ada recipt Yยช agak susah penukaranyya,maaf bukanya sok ย†ยช?,tapi saya karyawan ACE HARDWARE ???????? jd sedikit lbih ย†ยช?,hehe

  3. ane pakainya respiro om, yang warnanya hitam transparant…, rada mahal si, dan bikin keringatan kl kelamaan makainya…, tp bahannya lemas dan nyaman. hujan deras kaya apapun, selangkangan tetap kering … (ini yang jadi pertimbangan utama ane)
    yang lama bikin selangkangan basah mulu, padahal yang lain kering. kaya orang ngompol dicelana

  4. sebelumnya pake axio yah gan ?, rembes di selangkangankah ?. Ane lg milih2 jas ujan, maklum tinggal di bogor yg kalo ujan deres bgt, trim’s infonya

  5. apakah bisa pesan lengan pendek dan hanya atasannya saja dan kalo bisa warna transfaran?
    terimakasih
    (untuk operator cuci mobil)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*