Jupiter Z1 Memecahkan Rekor Lagi, Sigit PD Double Pole

Sigit PD

Delapan paddock tim Yamaha berjejer dalam satu baris membirukan Kenjeran. Dominasi warna biru kebanggaan tim Garpu Tala itu turut menghantarkan pecahnya rekor catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran (Surabaya) kelas IP1 (125 cc) di seri kedua Indoprix 2013.

Sigit PD mencetak rekor baru itu di kualifikasi IP1 – 38,881 detik dengan tunggangan Jupiter Z1. Dahsyatnya performa Jupiter Z1 menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang Rafid Topan – 39,117 detik.

Dengan begitu, Yamaha perkasa memecahkan rekor catatan waktu terbaik sirkuit di dua seri beruntun Indoprix tahun ini. Di seri sebelumnya, Sudarmono yang melakukannya di kualifikasi kelas IP1 sirkuit Sentul Karting.

Hasil kualifikasi Sabtu (13 April), juga menempatkan Sigit PD yang memperkuat tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya, di pole position IP1 dan IP2 (110 cc). Sigit mencetak waktu terbaik 38,881 detik di IP1 dan 39,549 detik di IP2.

Start kedua dan ketiga untuk race Minggu (14 April) di IP1 diisi Wahyu Widodo (Honda) dan Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya). Sigit terpaut 0,298 detik dengan Wahyu dan 0,317 detik dengan Anggi.

Di IP2, duo Yamaha lainnya Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) dan Anggi Permana, masing-masing terpaut 0,049 detik dan 0,069 detik dengan Sigit. “Rekor dan double pole ini luar biasa, saya tidak menyangka karena di (qtt) superpole 1 dan superpole 2 pembalap yang lain sudah bagus waktunya. Di superpole 3 saya jaga line jangan sampai membuat kesalahan. Cuaca juga mendukung tidak terlalu panas saat superpole IP1 jadi waktunya lebih baik lagi,” jelas Sigit.

Barisan Yamaha Indoprix

Hasil kualifikasi menaikkan asa Yamaha untuk kembali menguasai race Minggu, mengulang sukses memenangi seri perdana di Sentul.

Hasil kualifikasi seri kedua Indoprix 2013, Kenjeran, Surabaya

IP1 (125 cc)

1.Sigit PD (Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) – Jupiter Z1 – new record
2.Wahyu Widodo (Honda)
3.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

9.Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) – Jupiter Z1

IP2 (110 cc)
1.Sigit PD (Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) – Jupiter Z1
2.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM)
3.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

5.Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) – Jupiter Z1
8.Rey C Ratukore (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) – Jupiter Z1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*