Review helm INK CL-1 (bawaan Honda)

Helm INK CL-1

Well kalau apparel helm Yamaha selalu memboyong merk KYT(CMIIW) seperti yang Elang miliki selama ini maka berbeda dengan Honda yang tak kalah kerennya membundled merk berlabel INK pada salah satu helm gacoannya. Kali ini kebetulan Elang mendapatkan satu apparel Helm milik Honda, yo wis setelah dipakai beberapa hari, yuk mari kita review gimana helm standar Honda ini yang kalau di pasaran ini modelnya adalah INK CL-1.

Helm INK CL-1

Berbicara helm full face, point pertama yang selalu Elang nilai adalah bagaimana kenyamanannya. Faktor ini ditentukan oleh bahan busa yang merekat di interior helm dan typikal kaca visor yang digunakan. Tapi tidak lupa juga ukuran menjadi penting untuk menunjang kenyamanan memakai helm full face ini. Karena kalau kesempitan atau kelonggaran menjadi tidak nyaman dan juga gak aman. So far busa helm INK ini cukup lembut terasa di pipi.

Helm INK CL-1

Untuk kenyamanan interior helm INK CL-1 ini saat dipakai dikemacetan cukup baik sirkulasi udaranya. Jadi Elang tidak perlu buka visor untuk mendapatkan sirkulasi udara tambahan dari luar. Elang memilih ukuran L yang sesuai dengan kebiasaan helm-helm sebelumnya, dan ternyata pas dan nyaman.

Helm INK CL-1

Berikutnya saat melibas hujan deras, ada catatan plus yang perlu Elang share. Ternyata visor helm ini lebih baik ketimbang helm Elang sebelumnya, gejala ngembun di visor bagian dalam karena uapan nafas cukup minim. Visor bagian luar juga cukup sempurna melibas derasnya hujan sehingga pandangan tetap clear. Sesekali Elang perlu bilas dengan tangan kosong untuk menyapu derasnya air, dan seketika itu juga pandangan langsung clear dan bisa bertahan lama. Tapi tidak direkomendasikan mengusap permukaan visor langsung dengan tangan mengenakan sarung tangan. Karena takut baret sehingga seiring pemakaian visor akan menjadi kurang jelas saat didera hujan. Kebiasaan Elang kalau lagi berkendara di tengah hujan memang tidak pernah pakai sarung tangan.

Helm INK CL-1

Helm ini menggunakan double visor, namun buat Elang visor bagian dalam jarang dioperasikan, karena bagi Elang malah mengganggu kenyamanan penglihatan. So cukup visor luar aja yang bening sudah cukup, kalau silau dengan matahari ya tinggal nunduk 😀

Terakhir untuk pengait dari helm INK CL-1 ini tidak menggunakan sistem ‘click’ namun sudah menggunakan model microlock sesuai standar DOT, cukup mudah mengoperasikannya.

Helm INK CL-1

Sekedar curcol, jauh-jauh hari Elang memang sudah ada rencana ingin ganti helm full face ke INK CL-1 ini. Tapi ternyata malah dapet rezeki dikasih helm yang dipasaran dijual sekitar 400ribuan ini gratis 😀 Yup silahkan dikomentari bro sis, semoga bermanfaat.

– from E.Y.D Share –

7 Komentar

  1. ENAK donk dapet gratisan…..ak jg mau mas…..

    btw….. warungnya ja judulnya sejuta umat tapi yang berkunjung cuma 2 umat….. blognya kurang menarik kang n kurang juga menarik topik yang dibahas…. sekali-kali bikin booming……. maaf cuma opini pribadi

    • siap mas bro, ke depan memang mo cari differensiasi dengan blog-blog yang sudah ada

      * btw sejutaumat.com sebenernya dari awal pengen garap subdomainnya mas bro *.sejutaumat.com, domain utama ini buat melatih menulis dulu, kalau sudah mantap baru deh peluru utama diluncurkan 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*