Lampu Stoplamp MX Strada awet hingga 56.000km

ganti stoplamp njmx

Well, setelah pemakaian hampir 56.200km menjelang usianya yang ke 2 tahun (Februari 2013) akhirnya lampu belakang (stoplamp) punya MX Strada putus. Menurut Elang ini tergolong awet dan memang rata-rata umurnya bisa 2x lebih lama dari umur lampu headlamp utama. Singkat cerita yo wis Elang sambangi bengkel resmi Yamaha di Tendean (sekalian lewat), harganya cukup murah hanya 15rb-an.

ganti stoplamp njmx

Pemasangannya pun gampang gak perlu bongkar kaca mika, wong rumah lampunya ada di bagian dalam. Jadi caranya cukup buka karet penutup di area bagasi NJMX, lalu putar rumah lampu ke kiri dan tarik untuk mengeluarkan. Cabut dan pasang lampu yang baru, kembalikan posisi ke rumahnya dengan cara dorong dan putar kembali ke kanan. Pastikan dudukannya sudah kokoh, test nyalakan dengan hidupkan mesin dan tarik tuas rem apakah sudah berfungsi normal keduanya.

Note: semua indikator lampu yang letaknya di belakang, kadang kita gak akan ngeh sampai orang lain yang memberitahukan seperti pengalaman Elang, baru tau stoplamp mati karena sepulang bareng dari mesjid, temen bilang “Pak Endrik lampunya mati ya”, Elang dengan pedenya jawab “Oh gak, memang rada gelap stoplampnya”, Elang kira temen baru tau kalau mika stoplamp NJMX itu sudah model smoke. Begitu cek n ricek ternyata bener lampu stoplampnya mati, *tepokjidat.com*

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*