Jajaki New Vixion Part 2: Gimana kinerja Suspensi?

image

Well, di hari kedua riding ngantor bareng New Vixion sepertinya feeling berkendara sudah didapet alias alhamdulillah EYD sudah bisa menyatu dengan motor ini. Terbukti keluhan sebelumnya terhadap ergonomi menghadapi posisi stang yang rendah sudah mulai terbiasa dan tidak terlalu pegal lagi. Alhasil hari ini EYD baru bisa mulai merasakan nikmatnya mengendarai motor batangan 100km sehari.

image

Ok ulasan kemarin coba kita lanjutkan lewat artikel part 2 ini. EYD ingin review kembali gimana kinerja shockbreaker dalam melibas jalanan gak rata dan polisi tidur. Ya karena background EYD adalah pengguna bebekers pastinya dalam komparasi ini EYD coba bandingkan dengan kenyamanan Suspensi di NJMX. Rasanya sungguh beda jauh bantingan suspensinya, jauh lebih nyaman ini. Bahkan EYD coba minta pendapat ke nyonya yang menjadi boncenger, menurutnya suspensinya nyaman. Ibaratnya kalau di MX begitu lewat polisi tidur daya redamnya agak lama sehingga per berayun beberapa kali. Ini yang bikin kurang nyaman. Sedangkan di suspensi New Vixion EYD rasakan redaman shockbreaker terasa mantap, tiap lewat polisi tidur daya redamnya terasa cepat, ayunannya hanya sekali langsung kembali ke semula. Ini bisa jadi berkat velg lebar disertai ban gambot turut membantu kerja shockbreaker lebih cepat daya redamnya.

Jika dibandingkan dengan motor sekelasnya gimana?Hm..sayang bro sis EYD minim data, dulu waktu pernah pinjem old vixion temen dan Pulsar UG adik ipar EYD belum melek dunia perbloggeran, jadi pakai begitu aja tanpa merekam jelas gimana feeling kerja suspensi motor-motor tersebut. So maaf untuk ini belum bisa EYD komparasikan secara head to head.

Overall dari opini boncenger dan EYD sendiri kinerja suspensi New Vixion boleh dikatakan cukup nyaman bantingannya. Next akan EYD test konsumsi BBM New Vixion, Premium atau pakai Pertamax? Monggo yang mo usul.

12 Komentar

  1. Premium saja kang eyd 🙂

    Btw, semua blogger yang pakai nvl selalu dpt felling yang sama waktu uji suspensi, nyama 🙂

  2. mas bro….sedikti saran saja…
    bila mau merekam video, resolusinya digedein dikit ya, biar memantaunya jadi jelas.
    atau beli camdig aja, 800rb udh dpt kok.

    • ok mas bro, btw camdig udah punya, cuman belum sempet beli/bikin braketnya, but dengan camera hp 5MP ternyata sudah mumpuni kok, dapet resolusi 640×480 (VGA) 29fps

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*