Jajaki New Vixion buat harian (Part 1)

image

Well per hari ini EYD coba istirahatkan sejenak MX Strada dari penatnya lalu lintas Bogor Jakarta yang melelahkan mesin SOHC 4 valvenya. Sebagai gantinya untuk menemani beberapa hari kedepan EYD coba nyicipi New Vixion yang sudah pernah EYD test di touring Bandung lalu.

Kesan pertama nunggang NVL di real kondisi lalin Jakarta setelah 2 jam berkendara tangan terasa pegel mungkin belum terbiasa dengan model stang yang memang agak rendah dan menuntut biker sedikit membungkukkan badan. Beda banget dengan ergonomi MX Strada lebih nyaman dan betah berjam-jam riding di atasnya. Hm..anggap aja ini masalah bikernya belum menyatu dengan tunggangannya, masih butuh penyesuaian dulu.

Diluar masalah ergonomi, untuk sektor mesin EYD rasakan minim getaran, suara dari knalpot juga terdengar lebih halus dari old Vixion. Panasnya mesin sejauh pemakaian tadi tidak tampak merambat ke area tangki yang terbuat dari plat.

Gimana akselerasinya? Menurut EYD kekuatan mesin NVL sudah lebih dari cukup untuk dipakai harian. Torsinya terasa nampol banget sejak putaran bawah hingga menengah, jadi untuk urusan stop n go di jalanan umum sepertinya NVL ini paling jagonya. Meliuk-liuk ditengah kemacetan yo lincah pisan, terbantu dengan radius putar stang yang cukup leluasa.

Impresi awal tentang bobot motor, walau sudah mengadopsi ban berukuran gambot ternyata untuk menuntun, memarkir dan standar tengahin motor ini aslinya enteng bener bro sis. Kemana larinya berat dari kedua ban, embuhlah tapi yang jelas memang enteng berat motor ini (129kg).

Ini dulu artikel sekilas jajaki New Vixion, akan disambung dengan artikel-artikel selanjutnya lebih komprehensif. Monggo jika ada yang mo ditanyakan bro sis, mumpung New Vixion lagi mampir di garasi 🙂

17 Komentar

  1. punten ah ngiringan…

    kang update poto NVL yg seperti plat no d atas jd di bwh,,trus headlamp di gmnain biar g kliatan gmn gtu…
    mngkin dpt mmbantu NVL punya ane…

    haturnuhun….

  2. Mas kalo misalkan ada teman yang punya Satria F coba dites mas.. Kira2 untuk akselerasi kenceng mana dan untuk top speed tinggi yang mana…Apakah New Vixion dengan power 16,5 PS dan torsi 14,..NM yang mana lebih tinggi dari satria F apakah masih bisa mengungguli…

  3. kang,,jujur dah ane mo nyobain tu NVL hahaaa..kok enak banget yak bloger kita dimanjain ama YIMM (CMIW), Bro IWB, wak aji taufik ama EYD kayaknya udah langganan YIMM bwt ngetes produk barunya hee…yang paling ditungu2 nih top speed bro,ane tongkrongin warung sebelah gak nongol2 tuh artikel berhari-hari ckck..gpp dah pake GPS (malah lebih bagus)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*