Ini loh desainer dibalik New Vixion terbaru

desain new vixion

Penasaran dengan siapa yang mendesain aka merombak wajah New Vixion menjadi seperti sekarang ini? Dialah wong Jepun bernama Isao Sakata seorang Chief Design dari GK Dynamics rumah desain yang telah bekerja sama dengan Yamaha Jepang sejak lama, YZF R1 termasuk salah satu tipe hasil dari buah rancang desainnya.

Isao Sakata

Ya untuk desain YZF R1 gak usah ditanya, sudah pasti semua setuju desainnya maknyus super cakep bin nyaris sempurna. Begitu juga dengan New Vixion ini kalau dilihat overal cukup baik namun hanya sedikit hal yang membuatnya agak mengganjel. Desain headlamp yang kurang tajam (cenderung mengotak) plus posisi plat nomor yang dijidat ini EYD rasa yang bikin kurang srek dengan desain New Vixion.

desain new vixion

Walau Mr. Sakata notabene wong Jepun tapi kok masalah desain headlamp Vixion ini seolah tetap berkiblat ke motor-motor Indihe ye, tanya kenapa. Dan mengenai ini EYD sempat menanyakan sekaligus memberikan masukan ke Pak Dion sewaktu press conference kemarin perihal headlamp dan penempatan plat nomor ini apakah kedepannya akan mendapat revisi seperti halnya dulu generasi awal Vixion menggunakan headlamp model bulat klasik, lalu di 2010 direvisi menjadi tajam ala street fighter. Karena sayang saja disaat persaingan mulai sengit dengan kompetitornya, New Vixion malah kehilangan ruh desainnya yang terkenal sporty dan anak muda.

desain new vixion

Di artikel berikutnya EYD akan ulas sedikit penambahan aksesoris Yamaha New Vixion agar versi standar menjadi lebih manis dan eye catching, stay tuned dan silahkan dikomentari bro sis.

*bonus*

sejutaumat

17 Komentar

  1. headlamp sih kalo diliat2 gak terlalu wagu kya foto2 awal.

    cuma dudukan plat nomor itu yg mengganggu estetika, dan membuat headlamp terasa lebih kotak.

  2. Waaah ketahuaan…. di desain… aslinya lampunya kecil dan tajam….
    apa ini ulah vendor lampu lagi yg ga bisa nyediain… kayak kasus lexam… yg masuk dimari lampu jadi aneh

  3. Sebenarnya masalah headlamp New Vixion itu bukan krn bentuknnya yg agak kotak, cuman kurang tipis kayak punya byson…coba tipis mo bentuknya bulat sekalipun kliatan bagus kayak motor2 eropa………klo plat nopol di jidat sih gampang aja mindahin ke bawah headlamp..paling cm biaya 10ribu aja…!!

    • Tuuh digambar desain aslinya…. kecil dan tajem…. Lightning pas ama body keseluruhan….
      Pas diterjemahin kebentuk asli langsung berubah yg lampu…. makanya jadi keinget kasus perubahan headlamp Lexam, yg dari vietnam keren

  4. weh manteb bro, kalau menurutku design lampu depan nggak masalah, masalah yang utama menurutku plat dijidat dan jok yang terlalu panjang tapi swing arm pendek, beda kalau old vixion jok nggak terlalu panjang biarpun swing arm pendek jadi masih imbang, sama satu lagi kenapa nggak ada tambahan penutup mesin karena mesin vixion terlihat cungkring jika dibandingin bodynya

    • seinget EYD pas touring kemarin, torsi dan tarikan New Vixion lebih nampol, btw Insyaallah akhir minggu ini EYD akan coba rasakan kembali dan review ulang New Vixion secara lebih komprehensif, stay tuned.

  5. Sukses bikin desain R1, belum jaminan sukses buat desain NVL. Vixion itu kan udah Indonesia banged. mestinya dia magang dulu sama CX1Riders atau Rumah Modifikasi LAT … xi xi xi …

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. desain awal yamaha new vixion lebih tajam dan sporty, namun hasilnya ? « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^
  2. Design awal new vixion lebih macho « T-rexton Motorcycle Blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*