Latihan Bersama Sirkuit Sentul Kecil by D’Event

Well, di Minggu pagi hari ini Elang bersama rekan blogger lain Mas Azizyhore menyambangi sirkuit Sentul kecil (Gokart) untuk ikut serta dalam acara bertajuk Latihan Bersama yang dipunggawangi oleh D’Event yang memang sering mengadakan acara serupa. Jujur ini adalah perdana Elang mencicipi sirkuit Sentul walau cuman Sentul kecil namun tipikal sirkuit yang pendek dan penuh tikungan ini cukuplah untuk melatih cornering dan rolling speed.

Saat sesampainya Elang dan mas Aziz ditempat, kesan pertama beuh motor skutik disini sangar-sangar larinya, Elang sempet ciut nyali sambil berguman dalam hati, masuk gak ya, masuk gak ya 😀 Tapi wong kadung udah daftar dan kebetulan MX Strada juga siap on fire yo wis Elang langsung mengenakan riding gear. MX yang notabene segmen bebek dicampur dengan motor skutik untuk latihan bebas ini.

[singlepic id=76 w= h= float=]

Ada sedikit kengerian awal-awal masuk lintasan, takut karena Elang belum bisa cornering cepat takut mengganggu rider yang di belakang yang sedang mengejar lap time, yo wis dengan sedikit percaya diri Elang coba mengikuti irama rider-rider lain yang sudah lebih pengalaman. Namun tetep beberapa kali Elang disalip di tikungan juga kadang di trek lurus yang mungkin cuman 200 meteran.

[singlepic id=77 w= h= float=]

MX Strada bener-bener full standar gak diutak-atik mesinnya, sementara motor-motor lain Elang lihat gak ada satupun yang standar..wok..wok..wok mangkanya gak heran dan gak terlalu nyesek saat MX dioverlap beberapa kali dengan motor bengis yang bertaburan di lintasan. Yang penting Elang belajar mengenal racing line dulu deh, terus teknik cornering walau belum napak bener nih dengkul ke aspal. Terbukti lihat compund ban belum kemakan semua permukaannya ke aspal, berarti masih kurang miring lagi bro sis 😀

Tercatat di trek lurus MX Strada hanya mampu menggapai kecepatan 80kpj di gigi 4, gigi 5 malah hampir gak kepake.

Last karena cuaca di arena terbilang mulai ekstrim panasnya, Elang memutuskan untuk cukup sekian dulu gak meneruskan sampai sesi QTT dan simulasi race. Yang penting dari pengalaman latihan di sirkuit resmi ini sudah didapat dan Elang menyimpulkan kalau Elang memang kurang cocok jadi pembalap, kurang tega betot gas dan rebahannya..hehehe So balik ke habitat aslinya aja deh, jago touring.

Monggo cekidot foto-foto yang Elang dokumentasikan, thx Mas Aziz buat SLRnya, kapan-kapan kita latihan lagi (di Sentul besar pengennya).

[nggallery id=6]

 

4 Komentar

  1. memang biaya masuknya berapa ya mas? buat bisa jajal itu track per motornya? dan kalo sepinya hari apa ya? kok buat saya sebagai pemula jadi malu klo rame2 gitu hehe..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*