Modifikasi ringan: Akhirnya MX Strada sudah Full Tubeless

Modifikasi

Well, Sabtu kemarin setelah agenda ganti oli di beres, dilanjutkan dengan mengunjungi Planet Ban Cibubur untuk melakukan penggantian ban depan yang memang sudah tipis compoundnya. Dulu rencananya waktu ganti ban belakang mata ini sudah gatel pengen ganti ban depan sekalian, tapi untuk menghindari urusan yang berbau mubajir, akhirnya dipending dulu penggantian ban depan karena ban IRC bawaan NJMX masih layak pada saat itu.

Sesuai rencana awal Elang akan ganti ban depan NJMX dengan ban tubeless merk Corsa tipe S123 dengan ukuran 80/90-17 atau naik 1 level dari standarnya yang cuma 70/90-17. Serasi dengan yang belakang dinaikkan 1 level menggunakan tipe yang sama Corsa S123, maka depan pun Elang samakan tipenya. Well, sepertinya Elang perhatikan ban merek Corsa ini pilihan sejuta umat di Planet Ban, karena Elang lihat hampir mayoritas ban yang dipajang adalah merek Corsa.

 

Untuk ukuran tersebut ternyata di Planet Ban lebih terjangkau hanya dikenakan harga 172rb sudah termasuk pentil. Plus yang Elang suka di Planet Ban sudah ada mesin pelepas dan pemasang ban ke velg, so velg kesayangan bro sis dijamin gak akan lecet sedikitpun. Good job.

 

Last setelah selesai dipasang rapi, kesan pertama MX Strada terlihat makin kekar, ganteng nan elegan 😀 Lalu impresi riding pertama feeling roda depan jadi bertambah berat (wajar). Saat jalanan alternatif Cibubur lowong Elang coba jajal di kecepatan 90kpj, wuih…makin antep euy..Sip deh memang ini yang Elang cari, sensasi motor bebek, tapi rasa motor batangan antepnya di kecepatan tinggi.

 

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

18 thoughts on “Modifikasi ringan: Akhirnya MX Strada sudah Full Tubeless

  1. Gede juga bro.. Gak 80/80 aja, 😀
    Pengalaman ane pake bebek juga, pake 80/90 jadi susah manuver.. dan motor ane jadi keliatan cungkring, gak proposional. kalo mx ente sih pas2 aja 😀 . kalo ane 70/90 depan 90/80 belakang..

  2. ada mesin pemasang ban belom tentu jaminan velg aman bro, contonya kayak motor gw yg masang bannya pake mesin velg depan sampe kayak ke coak ;(

    1. alhamdulillah sudah sejauh ini pake ban depan 80/90 tidak ada gejala gasrut di spakbor depan, tapi kalau liwat jalanan tanah becek mungkin iya bakalan gasrut.

      selama masih jalan aspal gak ada masalah.

  3. Bro Elang, untuk ganti ban tubeless, perlu ganti velg juga ga? Rencana NJMX saya jg mau dipakein ban tubeless. Disitu jual FDR juga kah? Trims

  4. Kang mau nanya nih, kira2 kalau ganti ban tubeless hanya ban belakang nya dulu gpp ya. Yg depan masih mubajir kayak nya, mohon petunjuk nya kang 🙂

  5. Bro Elang,ane jg baru ganti tubless,corsa sport rain,dpn 80/90 blkg 100/80 kok yg dpn mentok ama spakbor yah sebelah kirinya,pdhl sebelah kanannya maseh ada free sedikit,sedangkan yah sebelah kirinya mepet bener,spakbornya atau bannya yg ga bener yah.mohon pentunjuk,thx

    1. Bro Elang..
      Jupi Mx 2009 full copling ane mau di ganti S123 tubless …sdangkan velgnya msih standarnya…
      Harus diganti velg apa gk kalau mau dipasang ban tubless..??

  6. Mas bro kalo velg belakang sudah agak bengkok trus kalo dipasangin bAn tubless gimana tuh?masih bisa ngga mas?
    Motor saya njmx juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *