Hasil Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul

Well, Minggu kemarin 17 Juni gelaran ARRC seri kedua kembali di gelar, kali ini menyambangi sirkuit Sentul Bogor. Untuk Yamaha ada dua gelaran seperti biasa yang diikuti, yakni Underbone 115 cc dan Supersport 600 cc.

Untuk kejuaraan Underbone 115 cc Hadi menang sempurna di dua race dengan catatan waktu semakin baik. Di race 1, pebalap Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya itu membukukan waktu 20 menit 1,818 detik. Unggul 0,101 detik di depan pebalap Kawasaki, Gupita Kresna Wardhana dan 0,179 detik dengan rekan setimnya Ferlando Herdian. Dengan jumlah lap sama 10, di race 2 Hadi mempertajam catatan waktunya menjadi 20 menit 1,149 detik. Selisih 0,013 detik dengan H.A.Yudhistira (Kawasaki) dan unggul 0,391 detik atas Gupita Kreshna.

50 poin dari kemenangan dua race di seri ini mengatrol posisi Hadi satu tingkat ke puncak klasemen. Menggeser posisi Norizman Ismail, pebalap Honda dari Malaysia. Total poin 86 Hadi, terpaut 24 angka dengan Norizman yang turun ke peringkat dua. ”Saya senang bisa juara di rumah sendiri. Setingan motor maksimal jadi sangat bantu buat juara. Saya berharap bisa mempertahankan posisi teratas di klasemen sampai seri terakhir,” cetus Hadi, jawara kelas Underbone 115 cc tahun 2012 dan runner up tahun lalu.

Sementara untuk kelas Supersport 600 cc pembalap Yamaha menempati posisi keempat dan keenam mewakili Indonesia pada seri 2 ini, Dimas Eky di posisi empat dan Sudarmono keenam. Pada klasemen sementara, Dimas menjadi pebalap Indonesia terbaik di urutan lima mengemas 31 poin disusul pebalap Yamaha Yamalube KYT ASH, Sudarmono 25 poin.

Berikut adalah hasil seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) (17 Juni):

Kelas Supersport 600 cc

  1. Ryuichi Kyonari – Musashi Boon Siew Honda Racing (Jepang)
  2. Katsuaki Fujiwara – Manual Teech Beet Kawasaki Racing (Jepang)
  3. MD Zamri Baba – Petronas Hong Leong Yamaha (Malaysia)
  4. Dimas Ekky Pratama – Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT (Indonesia)
  5. Sudarmono – Yamaha Yamalube KYT ASH (Indonesia)

Kelas Underbone 115 cc

  1. Hadi Wijaya – Yamaha Yamalube Kayate R9 Tunggal Jaya (Indonesia)
  2. Gupita Kresna – Kawasaki KYT Rextor Manual Tech (Indonesia)
  3. H.A.Yudhistira – Kawasaki KYT Rextor Manual Tech (Indonesia)
  4. Rey Ratukore -Nissin R9 KYT Federal Oil BRT (Indonesia)
  5. Norizman Ismail -Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing (Malaysia)

Silahkan dikomentari semoga berguna.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*