Walaupun Sport Teralis Honda Sekeren P200NS, Belum Akan Menggeser Raja Sport

Blogwalking ke blognya Mas Tri, disana Mas Tri mempunya analisa awal bahwa si sport teralisnya AHM lahirnya salah hari (salah weton). Dengan kebijakan baru per Juni nanti dimana Down Payment harus minimal 20% ditambah kenaikan BBM memang lingkungan sekarang seolah kurang mendukung untuk peningkatan penjualan sepeda motor, tak terkecuali produk yang sudah eksis.

EYD punya analisa lain soal kehadiran sport teralis Honda untuk tahun ini. Menurut analisa awam EYD untuk menggeser motor yang sudah kadung digemari masyarakat dan didaulat sebagai raja segmen sport adalah tidak mudah dan butuh waktu. Jika AHM memang menelorkan si sport teralis dengan misi untuk menggeser Vixion, mungkin untuk tidak tahun ini penguasaannya. Karena secara timing sport teralis misterius ini terlambat brojolnya. Spek motor bagus dan harga kompetitif pun tidak instan langsung mampu meggeser sang giant killer, butuh waktu 1-2 tahun minimal untuk mampu menggeser.

Jadi kalaupun nanti si sport teralis honda ini tampil sekeren Pulsar 200NS, EYD yakin AHM belum akan mampu menggeser raja sport di tahun 2012 ini yang masih dipegang YIMM. Namun untuk tahun berikutnya biarkan waktu yang akan berbicara 😀 EYD yakin YIMM juga gak akan rela tahtanya direbut dengan mudah, bisa terlihat psywar masing-masing ATPM yang semakin seru untuk disimak beberapa hari belakangan.

Lalu kira-kira mana duluan nanti yang akan muncul antara sport teralis Honda dengan Next Vixion? Lagi-lagi ini akan kembali seperti pada kasus Byson vs NMP 2010 lalu. Tak salah kalau di tahun ini YIMM menunda launching Next Vixion menunggu kompetitor duluan mengeluarkan si teralis. Lah wong penguasaan pasar segmen sport YIMM masih dominan kok.Malah EYD boleh kasih saran, mending YIMM berani mengeluarkan Fazer 250cc-nya duluan untuk mempertegas eksistensi sport Yamaha dan menyuntik mati Scorpio. Dijamin jagat blogsphere dan media akan geger menyambut kelahiran Fazer 250 ini, ya hitung-hitung bisa menguatkan image motor sport Yamaha dari pemberitaan-pemberitaan si sport teralis misterius Honda.

Gimana pendapat mas bro semua? Monggo dikomentari.

14 Komentar

  1. Bener mas bro. Paling tidak hasil yang diraih semenjak brojolnya si teralis akan jadi patokan buat menghitung seberapa signifikannya daya jual keduanya 🙂

    Oya, berarti prediksi kita New Vixion brojol duluan kurang kuat alasannya. Ternyata ada 2 poin yang menjadi penguat brojolnya New Vixion setelah si teralis: karena Vixion masih aman, dan mengikuti strategi si Byson kemarin 😀

    Soal segmen 250 cc, kita masih kabur 😀

  2. Setuju gan’ ada motor Guaaanteng kod’ mlh dsimpan,,,,,,hadeeew, gmana nie yamaha??? Wah kya 6 speed ya gan?? Radiator gg nie?? Tpi baekx mungkin tetep pakai nama scorpio gan’ cos ni motor dh melegenda,,,,klo pake fazer250 menurut ane harus memulai dari nol buat pencitraan si fazer gan’ klo scorpion250 hehe naek pangkat gan’,,,,,klo vixi msi aman. Biar tralis n p200ns keluar, serta minerva tralis, ya plg gg terlalu banyak ngepek k Raja gan’ apalagi klo tralis desainx wele??? Tetep si raja duduk santai sambil ngopi n ngerokok dtahtax gan’ hehehe,,,,,sekali lgi cmn pendapat ane loh gan’ soalx kawasaki n suzuki kn msh belon maen dsegmen ini gan’ gmn gan???

  3. YIMM masih study masalah asembly di line dan masih banyak problem pada NewV-ixion,,
    Untuk Fazer 250, menurut saya gak akan ada di Indonesia untuk tahun ini,, melainkan cuma pembaruan tampilan di Scorpio doank…

  4. lihat gmbr fazer 250 . modelnya kurang garang . bodi mesin juga tetap . rombak total ymki .w350 mantap pasang 4tk kasih untknk scorpio 250

  5. kelemahan vixion dikaki tingal kelemahan diperbaiki selesai, jadi swing arm di ganti r15 ,jangan pikirin Rp ninja diatas 50jt aja org bli.

  6. setuju dengan comment yang sebelumnya keliatan kurang garang ya.. apakarena klo CC gede itu identikdengan faring biar keliaatan cowo.. dan jantan.. emm… ditunggu aja ulasan mengenai test ridenya kelak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*