Yamaha Perlu Update Vixion Segera!

Membaca bocor alus dari blog Kang Taufik memang sepertinya pasca strategi AHM membenturkan produk New Blade dengan Jupiter Z bukan tidak mungkin dan sangat logis kalau langkah AHM selanjutnya adalah menguasai segment sport dengan strategi yang sama.

EYD mempunyai opini sendiri, bahwa langkah AHM untuk mulai jor-joran di segment sport adalah di tahun 2012. Disinyalir akan ada 2 line up baru berkubikasi 150cc dan 250cc streetbike (non fairing). Nah yang menarik untuk produk baru penantang Vixion ini bisa kita terawang speknya akan benar-benar dibenturkan sama persis dengan spek Vixion dengan tambahan value sedikit.

Nah sebelum Honda mengeluarkan jurus “pembenturan” itu, Yamaha harus segera merefreshing dan mengupdate Vixion dengan fitur dan value yang signifikan. Kita bisa lihat Honda sekarang rajin bertelor produk-produk baru, dan biasanya begitu produk-produk Honda brojol, langsung secara perlahan tapi pasti image konsumen mulai bergeser. Contoh, untuk segment skutik, icon Mio seakan sudah mulai ditelan skutik-skutik Honda, lama kelamaan masyarakat akan tertanam image kalau skutik itu “ya Honda”.

Begitu juga dengan segment sport, okelah untuk saat ini image motor sport masih dipegang Yamaha oleh sebagian besar penggemar roda dua disini. Tapi jika Yamaha tidak ada brojolin produk-produk baru yang fresh atau tidak mengupdate produk sekarang dengan fitur-fitur yang sesuai mindset konsumen segment sport, tinggal tunggu waktu aja, begitu Honda brojolin produk “pembentur” dengan mudah konsumen akan beralih ke produk tersebut, apalagi didukung nama Honda yang sudah kadung besar.

Last, Yamaha perlu bergerak cepat agar pergeseran image akan motor sport itu tidak terjadi. Yakni dengan mengupdate Yamaha Vixion dengan beberapa point seperti penggunaan cakram belakang, velg tapak lebar, speedometer digital dan mungkin penggunaan shroud yang bisa mempertegas kesan motor laki.

Gimana menurut bro semua, silahkan dikomentari.

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*