CustoMAXI Yamaha 2017 Area Sumatera Utara

Jelang Puncak Ajang CustoMAXI Yamaha 2017 Area Sumatera Utara

Assalamualaikum sobat biker, masih ingat dengan agenda ajang CustoMAXI Yamaha 2017 yang digelar bagi pecinta modifikasi dari Maxi Yamaha? Ajang ini digelar di 8 kota untuk mencari 1 finalis dari masing-masing regional yang akan dilombakan di tingkat nasional. Nah ajang ini sudah mulai dilaksanakan di Sumatera Utara sejak tanggal 5 Desember kemarin sob.

Gairah MAXI Yamaha dikalangan pengguna Maxi Yamaha terus menggelora hingga melahirkan berbagai aktivitas unik dan seru yang selalu menjadi magnet perhatian khalayak. Segmen MAXI Yamaha menginspirasi terwujudnya event CustoMAXI tingkat nasional dan regional.

CustoMAXI tingkat nasional adalah ajang kompetisi modifikasi online motor-motor MAXI Yamaha yang terbesar dan pertama di Indonesia yang dihelat oleh Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), www.customaxiyamaha.com.


Di tingkat regional area Sumatera Utara, event CustoMAXI digelar oleh Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan. Puncak acara grand final CustoMAXI regional Sumut akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember di Plaza Fair Medan, setelah sebelumnya digelar di region Kisaran, Banda Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu, Medan. Di tiap region ratusan peserta mengikuti kompetisi ini.

Event ini terbuka untuk perorangan, komunitas dan bengkel. Kelas yang dilombakan adalah kelas harian, extreme, stylish, feminim. Dari masing-masing kelas yang dilombakan, dipilih 1 pemenang dari tiap region dan The Best Nmax untuk mengikuti grand final di Medan. Selain mendapatkan hadiah uang tunai untuk pemenang region, para finalis akan memperebutkan 1 unit Aerox 155 GP.

“Besarnya antusias konsumen dan komunitas terhadap MAXI Yamaha membuat kami menggelar ajang CustoMAXI ini di region Sumatera Utara. Agar mereka mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil karyanya seperti modifikasi yang memang disukai penggemar motor. Respon masyarakat Sumut sangat bagus pada event ini, kreatifitas mereka dapat tersalurkan lewat ajang ini,” papar Joni Lie, Chief Promosi Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan.

CustoMAXI Yamaha 2017 Area Sumatera Utara

Berikut beberapa kelas yang dibuka pada ajang CustoMAXI Regional Sumut

Kelas Harian (Nmax dan Aerox 155)

Modifikasi dengan cara bolt-on (variasi beli jadi), tidak mengubah bentuk dasar bodi dan sasis secara drastis. Penilaian meliputi ide atau inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.

Stylish Airbrush & Sticker (Nmax dan Aerox 155)

Penggabungan jenis modifikasi dengan tampilan grafis visual apakah Racing, Airbrush dan Cutting Stiker dalam satu class penilaian. Ide atau inovasi, serta performa tampilan luar dan trik visual jadi faktor utama penilaian.

Extreme (Nmax dan Aerox 155)

Sudah mengalami ubahan bodi atau sasis secara extreme. Tapi tetap memenuhi unsur MEFRIK, (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, Kreasi). Ide atau inovasi, performa tampilan luar dan trik modifikasi juga tingkat kesulitan tetap jadi faktor utama dalam penilaian.

Feminim (Nmax)

Kategori khusus bagi pemilik Nmax kaum hawa, dengan tampilan motor yang feminim. Modifikasi dengan cara menampilkan sisi feminim dari motor, agar terlihat lebih fashionable dan menarik.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *