Aktivitas Seminar Safety Riding Wahana sambangi Kampus Buddhi Dharma Tangerang

Seminar Safety Riding Wahana

Assalamualaikum sobat biker, tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) sambangi mahasiswa Buddhi Dharma Tangerang mengadakan seminar edukasi berkendara aman pada Kamis (30/11).

Edukasi yang dikemas dengan kegiatan seminar dengan tema ‘Cari Aman Saat Berkendara, Selamatkan Anak Bangsa’ ini menggandeng beberapa instansi yang memiliki wewenang dalam keselamatan lalu lintas, seperti kepolisian Dikyasa Polres Tangerang, asuransi Jasa Raharja, dan tim safety riding Wahana. Seminar yang diikuti 200 makasiswa ini berjalan interaktif karena banyaknya pertanyaan tentang berkendara aman. Selain Mahasiswa, dalam seminar ini puluhan anggota komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) juga ikut terlibat sob.

Seminar Safety Riding Wahana

“Seminar ini memang sengaja mengincar mahasiswa, dengan sikap dewasa mereka dapat menyerap paham safety riding dengan baik,” papar Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani. Ditambahkannya, banyak pertanyaan menarik tentang safety riding, peraturan lalu lintas hingga masalah klaim asuransi kecelakaan jalan raya yang terjadi dalam seminar untuk tambah pengetahuan.

Dalam presentasi seminar, isi materi lebih menekankan kepada niat Untuk menjalankan safety riding baik bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Pada presentasi yang dilakukan menjelaskan bahwa kecelakaan jalan raya disebabkan karena kelalaian dan pelanggaran aturan yang dilakukan pengendara motor. Memang demikian sob, kecelakaan biasanya diawali dengan pelanggaran aturan lalu lintas.

Seminar Safety Riding Wahana

Sebagai catatan, tim safety riding Wahana merupakan divisi yang memiliki upaya untuk menyebarluaskan paham berkendara aman dengan kampanye #Cari_aman. Sepanjang 2017 Wahana mendata telah melakukan beragam kegiatan edukasi di 10 TK, 10 SD, 10 SMP, 33 SMA,12 komunitas sepeda motor, 9 korporat, 4 instansi pemerintah, konsumen motor Honda, dan 2 seminar. Kampanye ini menghasilkan ribuan peserta yang rutin dilakukan setiap tahun.

Seminar Safety Riding Wahana

“Ingat safety riding karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja dimana saja pada siapa saja. Namun bisa di minimalisir dan dihindari dengan kepedulian berkendara aman baik diri sendiri dan penggunaan jalan lainnya,” tutup Agus di akhir presentasi seminar.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*