Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas

Cerita Diary Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas, pulangnya lewat jalur baru nih

Assalamualaikum sobat biker, saat gelaran Suzuki Bike Meet Cibodas Sabtu lalu (25/11) Elang bersama rekan-rekan Blogger ikutan riding ke lokasi menggunakan motor harian masing-masing. Tercatat ada GSX-R150, GSX-S150, Address, Skywave dan 4 motor lainnya aliran murtado yakni Byson, X-Ride, CBR250RR dan MX Strada sendiri.. Btw ada Suzuki Ignis juga loh yang ikutan, kalau kata mang Kobay yang terakhir ini ‘blogger lemah’ katanya…wkwkwk

Setelah melepas peserta SBM di Gedung Pemuda Pemda Cibinong, jam 9 kita pun start menyusul ke lokasi, cukup riding santai aja menikmati perjalanan. Asyiknya kita dibekali rompi seragam yang sama biru kuning jadinya ketika bertemu dengan rombongan di jalanan nuansa kekompakannya lebih terasa, iring-iringan pun lebih bisa dinikmati. Alhamdulillah Elang perhatikan rombongan peserta SBM bikers Suzuki ini pada tertib ridingnya, memang harus begini nih, memberi contoh ke yang lainnya.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas

Bukit Pelangi menjadi pilihan rute yang diambil dalam mini touring kali ini, selain lebih lancar juga rute ini selalu menjadi favorit para bikers yang mau menuju Puncak karena menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata begitu keluar dari Sentul. Ohya sob update info untuk jalur di Bukit Pelangi ini, ada satu spot jalan yang sedang dalam perbaikan karena longsor, tapi alhamdulillah sudah bisa dilewati karena ada jembatan baru yang dibikin diatasnya, mobil motor bisa lewat namun harus ngantri gantian.


Jembatan baru penghubung jalan Longsor di Bukit Pelangi

Sampai di Puncak Gadok kebetulan lalu lintas lagi searah menuju atas, langsung teman-teman apalagi Kobayogas mengembangkan kecepatannya. Elang coba tetap santai bener-bener pengen menikmati jalan. Break sebentar di pom bensin pertama selepas Bukit Pelangi buat isi bensin, MX Strada bensinnya masih dirasa cukup jadi gak ikutan isi. Disinilah Eka Ferboes mulai gak keliatan batang setang motornya, ternyata doi geber terus ngikuti komunitas, dan ini adalah pengalaman touring perdananya ke Puncak katanya sob, kalau riding gak liat-liat spion ya gini nih jadinya, gak liat temen-temen Blogger di belakangnya.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas

Setelah isi bensin lanjut riding santai lagi menuju Puncak Pas Resort untuk coffee break. Lokasi ini memang selalu ramai menjadi destinasi bikers untuk sekedar ngopi-ngopi cantik, apalagi kalau jadwal sunmori Minggu pagi, Puncak Pas Resort selalu dipenuhi anak-anak moge yang check point sebelum melanjutkan perjalanan.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas

Si Eka yang keblablasan sampai daerah Cianjur akhirnya bisa digiring kembali ngumpul di lokasi ini, ampun. Setelah sholat dan makan siang rombongan Blogger lanjut langsung cus ke lokasi SBM di Cibodas kaki Gunung Gede. Lalu lintas masih searah kebawah, 15 menit kemudian akhirnya sampai juga di lokasi, lokasi acara di lapangan Golf euy, sejuk dan menawarkan pemandangan indah di kaki Gunung Gede.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas
Parkir bareng motor legend FXR euy

 

Elang meliput acara sampai sekitar jam 5 sore, acara cukup meriah sob. Melihat kekompakan komunitas Suzuki entah kenapa Elang jadi pengen jadi rider Suzuki juga nih, tinggal menunggu waktu aja sih, begitu V-Strom 250 datang, itulah saatnya. Elang itu tipenya pengen punya motor yang kepake disemua waktu, baik riding sendirian maupun boncengan, jadi bersabar aja menunggu kedatangan V-Strom.

Kemeriahan acara Suzuki Bike Meet Cibodas

Jam 5 Elang dan lek Aripitstop pamitan balik duluan, bingung nih mo lewat mana, balik lewat Puncak lagi kok kayaknya bosen ya apalagi macet biasanya kalau Sabtu sore begini. Ya udah Elang ikut usulan lek Ari lewat Jonggol aje via Cianjur, yo wis sekalian refresh kembali jalur Cianjur – Jonggol yang sudah lama Elang gak lewati, pengen update gimana sih kondisinya.

Sempat bingung cari belokan menuju Taman Bunga, pas ketemu plang ijo bertuliskan Taman Bunga dengan yakin Elang arahkan MX Strada ke kiri, pasti ini jalan menuju Cariu nih. Setelah jalan hampir 10 kilo kok rasanya jalanannya asing buat Elang, seperti gak pernah lewat sini. Tapi view pemandangannya lumayan cakep sih keliatan bukit-bukitnya dari sini, jalannya agak kecil beberapa jalan aspalnya rusak tergerus air. Sempat dag dig dug juga bensin MX Strada sudah mendekati garis ‘E’ namun alhamdulillah ketemu Pertamini yang menjual Pertamax, isi deh 2 liter.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas
Ini jalur Jalan Mariwati yang dimaksud

Setelah isi bensin, coba liat Google Maps, bah ternyata yang kita lewati ini jalan dalam Mariwati beud, bukan jalan utama Cianjur – Cariu, pantes lek kok asing. Yo wis liat peta tinggal lurus terus untuk ketemu jalan utama yang dimaksud, perjalananpun dilanjut, posisi masih sama Elang di depan lek Aripitstop dengan GSX-S150 nya di belakang.

Nah mulai dari sinilah sob jalur Jalan Mariwati ini begitu menggoda sekaligus serem juga kalau sendirian. Jalanannya sepi, perbukitan dan banyak spot tikungan yang aduhai, pokoknya bikin riding jadi keasyikan. Banyak area kebun kelapa sawit disini, waktu itu hampir Maghrib iseng juga kayaknya kalau lewat jalan dalam ini sendirian. Gimana enggak di beberapa titik Elang temui kumpulan anak-anak muda setempat nongkrong di pinggir jalan bercampur dengan cewek-cewek abg, matanya tajam pula memandangi kami, kesannya jadi negatif khawatir begal atau geng motor liar.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas
Kalau di-zoom terlihat jalannya berkelok-kelok

Akhirnya lepas juga kita dari jalanan yang sempat bikin adrenalin terpicu, masuklah kita ke jalan utama. Karena sudah terdengar adzan Maghrib Elang ridingnya agak melambat sambil cari-cari masjid. Cukup jauh juga baru ketemu Masjid, akhirnya ketemu Masjid di pertigaan Tanjung Sari, break sholat dulu. Jam menunjukkan pukul 18.15.

Sehabis sholat Maghrib liat maps lagi, weleh masih 55 kilomter lagi untuk sampai rumah di Cikeas, its okey lanjut jalan lagi. Jalanan sudah mulai gelap sekalian Elang jajal lampu LED baru yang kebetulan kemarin Elang baru pasang menggantikan bohlam MX lama. Elang sengaja pilih tipe warm LED atau warm white yang agak kekuningan biar bisa nyaman saat dipakai menembus hujan. Dan hasilnya lampu LED ini terlihat cukup terang walau gak seterang lampu LED bawaan motor-motor terbaru, maklum kelistrikan masih tetap AC dan reflektor mikanya masih pake bawaan MX, tapi overall puaslah.

Nah di rute Tanjung Sari – pertigaan Cariu Jonggol ini Elang sempat merasakan kehilangan fokus beberapa kali campur kliyengan. Hm..bahaya nih kalau diteruskan, akhirnya Elang kasih kode lek Ari untuk menepi sebentar. Sepertinya Elang mengalami dehidrasi ringan, untung di ransel masih ada air mineral, coba minum dan cuci muka baru deh lanjut lagi jalan, alhamdulillah setelah itu fokus Elang kembali normal.

Di Jonggol Elang penasaran dengan update Jembatan Jonggol yang rubuh beberapa waktu lalu. Ketika sampai dilokasi jembatan masih belum selesai perbaikannya, motor dan mobil dialihkan ke kiri jalan dibawah jembatan. Kudu antri bergantian dengan lawan arah, siapin duit 2 ribu.

Mini Touring MX Strada di Suzuki Bike Meet Cibodas
Siapkan 2 ribu untuk melewati jalan alternatif jembatan Jonggol

Setelah melewati jembatan rusak gak lama kemudian Elang pun berpisah dengan lek Ari di depan perumahan Citra Indah, enak banget lek udah nyampe duluan. Sementara Elang masih harus berjuang satu lagi menghadapi kemacetan Mekarsari Cileungsi yang sudah jadi khas tiap malam Minggu.

Alhamdulillah sekitar jam 20.15 akhirnya sampai ke rumah tercinta. Total 3 jam lebih perjalanan sejak dari Cibodas, next kapan-kapan Elang pengen ulangi lagi jalur Jalan Mariwati yang menggoda itu. Kalau sobat liat di peta jalannya meliuk-liuk banyak spot tikungannya, see you next journey.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

4 comments

  1. barengan sama FXR ya waktu naik ke cibodas?
    kayanya sempat pas pasan sama mobil saya sebelum ente masuk ke gerbang rainbow hills.

    foto2 di jalur mariwati boleh dong di share bro mau lihat kaya apa

  2. Baru tau rumahnya blogger pada jauh2 di cibubur sonoan lagi….:-) Tiap hari pada bawa motor kalau kerja? Kuat-kuat semua ya….sehat terus dan tetap nge-blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *