suzuki bike meet cibodas

Report Suzuki Bike Meet Cibodas, Super Meriah dalam Kesejukan Kaki Gunung Gede

Assalamualaikum sobat biker, Sabtu kemarin (25/11) Elang bareng rekan Blogger Jawa Barat ikut riding bareng bersama komunitas biker Suzuki menuju lokasi Suzuki Bike Meet di Cibodas, Kabupaten Cianjur. Sebelumnya Bikers Suzuki dari Jakarta Depok dan sekitarnya berkumpul di checkpoint Gedung Pemuda dekat Pemda Bogor Cibinong. Pagi itu halaman parkiran Gedung Pemuda tumpah ruah berbagai komunitas motor Suzuki kumpul, mulai dari Satria FI, Satria 2 tak, Thunder series, GSX-R150, GSX-S150, Inazuma, Skywave, Address hingga jajaran big bike Suzuki sampai Hayabusa turut hadir.

Jam 8 komunitas mulai dilepas untuk mini touring menuju Cibodas, keren nih PT. SIS memberikan ratusan rompi/vest yang seragam kepada seluruh peserta SBM, biar terlihat kompak di jalan nih. Hampir 1 jam lamanya, Gedung Pemuda belum terlihat kosong masih banyak bikers yang bersiap-siap berangkat. Sekitar jam 9 Blogger bersiap-siap riding santai menyusul rekan-rekan komunitas, mengambil rute Bukit Pelangi – Puncak.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Ada penampakan Bikers sepuh juga 🙂
Suzuki Bike Meet Cibodas
Pelepasan komunitas GSX-R150

Sepanjang perjalanan pemandangan rompi-rompi kuning ala Suzuki begitu ramai, alhamdulillah Elang perhatikan cara berkendara anak-anak Suzuki ini begitu tertib, cenderung slow rider. Apalagi begitu melihat rombongan anak-anak ION (Inazuma) beuh Elang jadi mupeng liat motornya kalau sudah setelan touring gitu modifnya, elegan euy. Wis sabar aja dah, tetap nunggu V-Strom 😀

Suzuki Bike Meet Cibodas


Perjalanan di Bukit Pelangi hingga menuju Puncak alhamdulillah lumayan lancar, begitu masuk Puncak kebetulan lagi satu arah naik. Sekitar jam 11 Rombongan Blogger checkpoint ngopi-ngopi dulu di Puncak Pas Resort, ya selain ngopi-ngopi ternyata makan berat juga beud.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Booth Services buat check-up motor juga ada

Setelah sholat dan makan, langsung cus lanjut ke Cibodas, hanya 15 menitan langsung tiba di lokasi. Setibanya di lokasi beuh pemandangan kaki Gunung Gede begitu mempesona penuh kesejukan. Acara Suzuki Bike Meet sendiri mengambil tempat di lapangan Golf, Bukit Golf Cibodas dengan view luas kemana-mana sekitaran kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango, gak salah Suzuki pilih tempat ini, tempatnya luas banget kalau cuma buat seribuan motor.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Kemeriahan dalam kesejukan kaki Gunung Gede

Suzuki Bike Meet Cibodas

Nah buat sobat biker yang kepoin seperti apa sih acara Suzuki Bike Meet itu, sampai meriah dan selalu melebihi target bikers Suzuki yang hadir setiap diselenggarakan di berbagai kota? Yuk monggo disimak.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Komunitas Suzuki Burgman 200

Sebelumnya gelaran perdana Suzuki Bike Meet pernah digelar di kawasan Puncak juga di Gunung Mas sekitar bulan Maret lalu. Seolah ingin mengulang kesuksesan Suzuki Bike Meet Jabodetabek dan Jawa Barat lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan Suzuki Bike Meet di Bukit Golf Cibodas, Kabupaten Cianjur pada tanggal 25 November 2017 dengan jumlah peserta yang lagi-lagi melebihi target. Lautan bikers Suzuki yang terdiri dari 40 klub dan komunitas Suzuki begitu tumpah ruah memenuhi arena lapangan Golf yang berada tepat di kaki Gunung Gede. Pertemuan dan ajang silaturahmi ini untuk menyuarakan ‘Satu Tekad, Satu Impian’, Suzuki ingin teman-teman komunitas yang begitu loyal kembali memiliki awareness dengan brand Suzuki.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Foto Selfie dan Wefie
Suzuki Bike Meet Cibodas
Ikut exist mejeng dulu ah

Pak Aris mengatakan kegiatan komunitas seperti ini diyakini efektif membuat brand awarness terhadap Suzuki yang memang sedang on the track untuk “fight back” di industri roda dua tanah air. Dengan target minimum 1.500 bikers Suzuki dari wilayah Jabodetabek dan Jawa barat yang telah hadir untuk memeriahkan acara, SIS berharap untuk seluruh bikers Suzuki bisa membawa pengaruh positif dan memberikan contoh kepada masyarakat mengenai budaya berkendaraan yang baik dan aman di jalan raya. Berbagai macam aneka kegiatan selama Suzuki Bike Meet juga dikondisikan agar kekompakan antar klub dan komunitas Suzuki semakin meningkat dan kuat.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Press Conference SBM bareng Hamish Daud

Di lokasi kemeriahan acara Elang sempatkan keliling mengitari setiap booth yang ada. Disini peserta bisa berbelanja kebutuhan seputar motor suzukinya dengan harga yang lebih menarik. Diskon hingga 20% diberikan SIS kepada pengunjung yang berbelanja spareparts (SGP) dan aksesoris (SGA), begitu pula untuk produk SARP diberikan potongan harga yang besar guna menambah minat modifikasi bagi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Buat yang motornya kebetulan kurang sehat bisa kunjungi booth Services, bisa melakukan check-up motornya secara gratis sob. Tim Service Suzuki akan memberikan saran terbaik kepada pemilik motor jika perlu dilakukan perbaikan untuk menambah kenyamanan dan keamanan saat dikemudikan.

Suzuki Bike Meet Cibodas

Kemeriahan Suzuki Bike Meet di Cibodas didukung oleh variasi acara yang ringan dan sangat menyenangkan, seperti kontes modifikasi motor klasik dan retro Suzuki, kontes vest khas milik bikers, bazar produk khas klub dan komunitas, festival permainan dan perlombaan antar bikers Suzuki, hiburan tari dan musik, hingga doorprize menarik di puncak acara malam harinya. Yang istimewa hadir juga brand ambassador Suzuki GSX 150, Hamish Daud yang menghibur komunitas dengan join ikut games bersama komunitas. Hamish Daud juga menyapa rekan media dan Blogger, sedikit banyak bercerita tentang sejarah doi pernah akrab dengan motor Suzuki sewaktu kecil dan testimoninya dengan produk terbaru GSX-150 series.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Permainan Games antar komunitasnya seru

Tidak hanya beragam acara hiburan, SIS juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui penyerahan sumbangan unit mesin motor Suzuki kepada lembaga pendidikan otomotif agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar mengajar sesuai perkembangan zaman.

Di press conference, SIS mengatakan bahwa tahun depan kegiatan yang mempertemukan komunitas seperti ini akan lebih sering dilakukan sob, Suzuki Bike Meet akan lebih banyak digelar di region dan puncaknya nanti akan ada seperti Jamnas. Elang ucapkan selamat dan applause kepada PT. Suzuki Indomobil Sale yang begitu sukses merangkul kembali konsumen dan komunitasnya dalam sebuah wadah acara Suzuki Bike Meet. Menurut Elang pribadi, motor Suzuki itu dari dulu sudah terkenal paling tangguh jarang rewel asal gak accident, namun gak banyak potensial buyer zaman now yang mengetahui history Suzuki ini, anak-anak zaman now kalau gak pernah naik di atas motor Suzuki untuk mencobanya, doi gak akan beli.

Suzuki Bike Meet Cibodas
Keseruan Suzuki Bike Meet Cibodas

Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales PT. SIS mengatakan, “Sebagai basis perkumpulan motor Suzuki di Indonesia, bikers Suzuki wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap eksistensi Suzuki selama ini. Maka dari itu kami merasa sangat perlu mewadahi semangat tersebut dengan menghadirkan kembali Suzuki bike Meet di Cibodas ini. kali ini kami buat Meet yang lebih heboh dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Di tahun depan, Suzuki akan lebih giat mengadakan acara-acara serupa yang bisa mewadahi bakat-bakat bagi para anggota klub dan komunitas motor Suzuki.”

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *