Advertisements
ElangJalanan.NET
Fitur All New Honda CRF150L

Ini dia Spesifikasi dan Fitur All New Honda CRF150L – Harga Rp 31,8 juta

Spesifikasi dan Fitur All New Honda CRF150L

Assalamualaikum sobat biker, akhirnya kemarin AHM secara resmi terjun ke dunia market motor offroad beneran dikelas sport dual purpose 150cc. Inilah motor yang sejatinya dinanti-nantikan pecinta dunia trabas dari brand Honda, siap untuk diajak berpetualang melintasi berbagai medan, onroad maupun offroad.

Berbicara Honda CRF150L yang notabene adalah motor bergenre motocross, sudah pasti memiliki beberapa kelebihan di part pendukung yang dituntut memiliki kekuatan dan durability melebihi motor-motor onroad umumnya. Sebut saja yang paling mencolok penggunaan suspensi USD dengan Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dengan kembangan tahu yang siap menggaruk tanah dengan gigitannya. Dan rim aluminium velg lebar yang punya diameter velg belakang 18″ dan velg depan 21″ yang akan membuat pede melibas berbagai jalanan tricky dengan ground clearance yang tinggi khas motor offroad.

Fitur All New Honda CRF150L

Membawa tema “Take You to Off Fun Ride” Honda CRF150L menggunakan basis mesin common dengan New Mega Pro atau Verza yakni mesin 150cc SOHC PGM-FI dengan sedikit ubahan pada mapping demi mengejar tenaga di putaran bawah hingga menengah. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) pada 6.500 rpm. Sudah lebih dari cukup untuk sebuah motor di kelas light motocross 150cc.


Fitur All New Honda CRF150L

Saat acara launching kemarin President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, “All New Honda CRF150L akan menghadirkan petualangan bagi pengendara setiap hari karena memberikan sensasi berkendara menyenangkan baik di jalanan penuh tantangan maupun di jalan raya. Model ini sangat tepat bagi para pengendara yang memiliki semangat tinggi mengambil tantangan dan berjiwa bebas. Penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang.”

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman dalam sambutannya mengatakan, “Berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan saat ini telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi. All New Honda CRF150L yang dirakit langsung oleh putra bangsa hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Untuk mendukung performa tinggi All New Honda CRF150L, AHM turut menghadirkan layanan terbaik dan purna jual yang tersebar di seluruh jaringan Honda di seluruh Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas konsumen.”

Fitur All New Honda CRF150L

Desain dan pengembangan All New Honda CRF150L terinspirasi dari CRF450R versi kompetisi, headlampnya berukuran compact dengan lampu Halogen HS1 35watt (Philips). Sementara desain Taillight juga terlihat compact namun berkesan agresif. Dashboard speedometer sudah full digital, walau ukurannya mungil tapi informasi yang terbaca cukup jelas terbaca.

Walau pure motor offroad tapi tak haram kepoin berapa sih konsumsi BBM Honda CRF150L terbaru AHM ini. Berdasarkan klaim AHM, mesin terbaru sang CRF cukup irit, konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2). Menurut Elang ini adalah salah satu selling point buat Honda CRF150L di kelas ini, dengan satu-satunya motor trail yang mengaplikasikan sistem injeksi dikelas ini, memiliki keuntungan daya jelajah trabas yang lebih jauh. Hitung aja sendiri sob dengan kapasitas tangki BBMnya 7,2 liter.

Fitur All New Honda CRF150L

Yang istimewa dari dari fitur All New Honda CRF150L adalah dengan dibenamkannya suspensi Up Side Down dari brand Showa yang punya Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berdiameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, makin eye catching dengan adanya warna emas anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang menggunakan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) sepanjang 210mm untuk menghasilkan pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Fitur All New Honda CRF150L

Untuk sektor pengereman juga istimewa sob, desain piringan cakramnya model gelombang. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Saat peluncuran, AHM juga memperkenalkan sederet aksesoris HGP untuk menemani petualangan bersama Honda CRF150L, berikut adalah list aksesoris dan apparel resminya:

  • Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang
  • Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack, Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 100.000,- hingga Rp 850.000,-
  • Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam dengan kisaran harga HET Rp 95.000,- hingga Rp 750.000.

Pilihan warna dan harga All New Honda CRF150L

Nah dengan sederet fitur-fitur istimewa yang diusungnya, untuk awal All New Honda CRF150L tersedia hanya satu warna yakni Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,-. Motor ini tersedia mulai hari ini di dealer-dealer reguler Honda. AHM sendiri menargetkan model ini terjual 35.000 unit per tahun, 5.000 unit hingga akhir tahun 2017.

Fitur All New Honda CRF150L

Versi Modifikasi Honda CRF150L

Next Elang akan share riding experience bersama All New Honda CRF150L di lintasan MX ICON yang disediakan AHM untuk media kemarin, asli sob 3 lap dirasa kurang dan ketagihan sangking asyiknya bermain dengan motor penggaruk tanah ini. Stay tunned.

Simak beberapa galeri foto hasil jepretan ElangJalanan.NET saat acara launching, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: