Advertisements
ElangJalanan.NET
Jambore 1 Dekade Vixion Gunung Geulis Bogor

Ribuan Bikers Pecinta Vixion Meramaikan Jambore 1 Dekade Vixion Gunung Geulis Bogor

Assalamualaikum sobat biker, seperti di artikel sebelumnya kemarin bahwa di momen puncak perayaan 1 Dekade Vixion Yamaha menggelar Jambore bertema family gathering sebagai bentuk apresiasi Yamaha kepada konsumen dan komunitas Vixion yang telah mengisi perjalanan panjang motor sport injeksi pertama di Indonesia, Yamaha Vixion.

Disela-sela kemeriahan acara, banyak cerita yang dan kesan dari beberapa bikers yang mewakili sebagai pemilik generasi Vixion sejak awal generasi Vixion 2007 hingga dari pemilik generasi terbaru All New Vixion R tahun 2017. Salah satunya adalah Wardi, pemilik Yamaha Vixion 2007 dari komunitas Vixion Independent Jakarta (Vijak) memberikan apresiasi;

“Terimakasih kepada Yamaha yang telah menyelenggarakan acara Jambore 1 Dekade Vixion bersama komunitas dan juga konsumen. Ini sangat berarti bagi kami karena turut merayakan sejarah panjang usia 10 tahun motor yang kami cintai. Kami merasakan momen ini beda dengan berbagai aktivitas yang kami jalani sebelumnya karena di sini memperingati keberadaan Vixion yang terus menginspirasi kehidupan kami.”

Jambore 1 Dekade Vixion Gunung Geulis Bogor


Selain itu Elang juga sempat mewancarai salah satu riders Bro Heru Zairudin, salah satu riders Yamaha Vixion penyandang disabilitas yang cukup menginspirasi. Sedikit cerita dari Bro Heru, beliau bercerita mengalami kecelakaan sejak tahun 1998, karena keinginan yang kuat untuk bisa tampil keluar dan menunjang aktivitas layaknya bikers lainnya, beliau memutuskan membeli Yamaha Vixion tahun 2013 dan langsung mendapatkan sentuhan modifikasi roda 3. Proses modifikasi ini dilakukan di bengkel modifikasi rumah di Cempaka Putih dengan biaya 10 juta. Tahun 2014 ikut bergabung dengan komunitas New Vixion Brotherhood (NVB).

Jambore 1 Dekade Vixion Gunung Geulis Bogor

Yang bikin salut ternyata keterbatasan fisik tidak menjadikan hambatan untuk bisa beraktivitas layaknya bikers umumnya, terbukti pria yang kini berusia 38 tahun sudah pernah touring hingga ke Bali bersama komunitas NVB. Tak ada kesulitan berarti selama perjalanan, hanya saja untuk urusan mandi atau MCK saja yang sedikit merepotkan, ceritanya. Namun bersyukur teman-teman dalam komunitasnya selalu membantu mengatasi kesulitan ini.

Jambore 1 Dekade Vixion Gunung Geulis Bogor

“Jambore 1 Dekade Vixion ini bagian dari perayaan perjalanan panjang Vixion sampai di tahun ini menginjak usia ke-10 tahun. Kami sangat mengapresiasi kehadiran komunitas dan konsumen setia Vixion yang menggambarkan begitu dicintainya sepeda motor ini. Karenanya kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia seperti di tahun ini hadir All New Vixion dan All New Vixion R yang memiliki desain, teknologi dan fitur-fitur canggih yang disukai dan diterima positif di pasar Tanah Air,” papar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kembali ke acara, semakin malam acara semakin dipadati ribuan konsumen dan pecinta Vixion dari berbagai daerah. Games atraktif, api unggun, entertainment, doorprize menghibur peserta Jambore 1 Dekade Vixion di hari Sabtu 21 Oktober. Di malam keakraban itu mereka berbagi pengalaman seru karena sama-sama mencintai Vixion. Ada yang dari pertemanan menjadi layaknya saudara, ketemu jodoh, menang kompetisi modifikasi, mengawal keseharian selama 10 tahun dan lainnya. Semalam menginap, di hari Minggu 22 Oktober para peserta olahraga pagi bersama, sarapan lalu acara ditutup dengan pelepasan kembali ke area masing-masing.

Jambore 1 Dekade Vixion selanjutnya akan digelar di Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin.

Lelang VixionR_1 Dekade dan Pameran 1 Dekade Vixion

Di luar aktivitas jambore, perayaan 1 Dekade Vixion dilaksanakan melalui Penggalangan dana ini dibuka untuk umum dan dapat disalurkan melaluikitabisa.com/VixionR_1DekadePeduli selama periode 16 Oktober – 10 Desember, atau dengan cara mengikuti “Lelang VixionR_1 Dekade” di Facebook Yamaha Motor Indonesia yang akan dilaksanakan secara nasional pada tanggal 27 November – 3 Desember, dimana nantinya selisih antara harga pembukaan dan penutupan lelang akan didonasikan untuk pendidikan.

Semakin eksklusif karena hanya akan terdapat lima orang pemenang “Lelang VixionR_1 Dekade” di seluruh Indonesia. Sebagai pemenang lelang, mereka berhak mendapatkan unit VixionR_1 Dekade, serta memorabilia Valentino Rossi berupa helm AGV K3 dan T-shirt 46|ASIA yang dibubuhi tanda tangan asli Valentino Rossi.

Rangkaian kegiatan lelang penggalangan dana pendidikan ini juga dimeriahkan dengan “Pameran 1 Dekade Vixion” di Jakarta, Medan, Semarang, Bandung, Surabaya.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: