Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul, event HBD paling pecah kemeriahannya

Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul

Assalamualaikum sobat biker, Sabtu weekend kemarin (14/10) puncak event akbar persatuan Bikers pecinta sepeda motor Honda seluruh Indonesia sukses digelar di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Boleh dibilang berdasar cerita rekan-rekan Blogger yang hadir disana, event HBD kali ini adalah event akbar yang paling pecah suasananya sob, karena selain jumlah peserta yang membludak juga ada suguhan istimewa yang belum pernah digelar sebelumnya.

Puncak HBD yang memasuki tahun ke-9 ini, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah Yogyakarta yaitu Astra Motor Yogyakarta menggelar HBD Nasional 2017. Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri melalui website resmi http://hondacommunity.net/ agar bisa hadir pada puncak HBD 2017. Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional. Hadir dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan peserta HBD  terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul
Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul

Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. Tak ketinggalan AHM terus mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding.

Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.

Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul
Honda Bikers Day 2017 Gunungkidul

Bagi para bikers yang berkendara menuju HBD 2017, AHM bersama main dealer sepeda motor Honda menyediakan 3 posko peristirahatan bagi bikers yang berlokasi di Patuk, Semanu dan Semin, Yogyakarta. Layanan purna jual Honda melalui AHASS yang tersebar sepanjang perjalanan menuju lokasi HBD juga siap memberikan penanganan cepat jika ada kendala teknis yang dialami sepeda motor bikers.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*