Confirm! Yamaha Indonesia akan mulai produksi mesin Big Bike untuk pasar global, joss

Yamaha Indonesia akan mulai produksi mesin Big Bike

Assalamualaikum sobat biker, setelah sebelumnya info ini masih berupa bocoran namun hari ini Elang mendapat info official resmi dari YIMM bahwa Yamaha Indonesia confirm ditunjuk oleh pabrikan Iwata Jepang untuk memproduksi mesin motor besar mulai tahun 2017 ini. Wah sungguh kabar sekaligus awal yang baik nih sob bagi perkembangan otomotif di tanah air, ini mesin loh yang diproduksi, barang halus yang butuh ketilitian tingkat tinggi untuk memproduksinya, moge pula.

Cukup mengejutkan juga, bahwa mesin moge MT-07 yang terkenal paling laris di Eropa akan dipindahkan basis produksinya di Indonesia. Selain mesin motor besar 700cc ke atas, YIMM juga dipercaya oleh YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin ROV (Recreational Off-highway Vehicle) mulai tahun 2019, informasi yang berkembang adalah ATV.


Pak M. Abidin dalam rilis resminya mengatakan, “YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global.”

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin MT-07 rencananya akan diekspor ke Eropa sedangkan mesin ROV ke Amerika Serikat, tepatnya ke Yamaha Motor Manufacturing Corporation of America (YMMC). Baru kemudian disana dirakit menjadi unit motor yang utuh.

Yamaha Indonesia akan mulai produksi mesin Big Bike

Nah biar semakin jelas, langkah awal produksi mesin moge di Indonesia tidak serta merta memproduksi moge MT-07 untuk pasar tanah air. Pure YIMM hanya memproduksi mesin only, lalu diekspor ke Eropa dan Amerika untuk dirakit disana. “Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Yamaha Indonesia akan mulai produksi mesin Big Bike
Mesin ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

Nah begitu sob jadi cukup jelas ya, walau demikian langkah awal ini patut diapresiasi untuk kebangkitan otomotif di tanah air. Ikut bangga bahwa akhirnya dunia mempercayai Indonesia untuk memproduksi mesin-mesin moge untuk pasar global, joss


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

One comment

  1. Mantaps ini mas & turut bangga … hasil produksi industri otomotif kita diakui oleh dunia. Setau saya kalaw sudah go international, standar SOP mereka sangat ketat & sangat menjunjung detail & kualitas. Mendengar kabar baik seperti ini .. mudah2an ke depannya Indonesia mulai dipercaya untuk bisa memperoduksi part2 yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *