Mencoba cairan anti bocor dari M-ONE, semoga yang ini “It Works”


cairan anti bocor dari M-ONE

Cairan Anti Bocor dari M-ONE

Assalamualaikum sobat biker, menyambung artikel terdahulu soal review produk cairan anti bocor di ban tubeles disini, nah di kolom komentar ternyata banyak yang punya opini berbeda dan banyak yang coba menyarankan menggunakan produk cairan anti bocor berlabel M-ONE dari Pro Ban. Sebelumnya sejak pengalaman pertama pake produk cairan anti bocor ini boleh dibilang Elang sudah emoh untuk coba-coba lagi, namun karena adanya kebutuhan kemarin Elang coba merapat ke Pro Ban dan mencoba membeli M-ONE untuk dipasang di kedua ban MX Strada.

Bercerita sedikit sekilas alasan kenapa kembali memutuskan mau memakai cairan anti bocor, seminggu sebelum memutuskan pake M-ONE, kedua ban MX Strada entah kenapa gampang banget kempes (kurang angin). Tiap kali isi, hanya bertahan 2-3 hari lalu kempes lagi, paling kesel kalau pagi-pagi mau Subuh eh ternyata ban depan kempes.


Dicari-cari di permukaan ban depan mana yang bocor alus pake air tetap gak ketemu, sempat curiga nih apakah karena faktor umur velg motor yang udah tuwir (6,5 tahun) sehingga permukaannya sudah gak rata menjadi celah tempat keluarnya angin. Ban Belakang begitu juga cari-cari spot bocor alusnya dimana tetap gak ketemu.

cairan anti bocor dari M-ONE

Dari sinilah Elang memutuskan coba kasih cairan anti bocor buat solusi. Di Pro Ban setelah dicek kondisi ban depan ternyata keluarnya angin dari bibir velg, jadi permukaan antara bibir velg dan ban tubeless tidak rata karena kotoran debu pasir. Nah ini masih bisa dibersihkan oleh mekaniknya dan hasilnya running well.

Giliran ban belakang dicek, ketemu spot titik bocor alusnya yang sehalus rambut euy. Yo wis fix pake cairan anti bocor bisa menjadi solusi.

Next Elang akan review gimana performa cairan anti bocor M-ONE ini di MX Strada, apakah akan membuat penyumbatan juga di pentil, semoga saja tidak. Last dengan penggunaan cairan anti bocor di dalam ban tubeless, otomatis menambah berat di kedua ban, sedikit banyak tentu mempengaruhi handling juga. Tapi okelah asal bisa dibayar dengan kenyamanan berkendara aman dari bocor ban di perjalanan.

Stay tuned untuk update review selanjutnya.

cairan anti bocor dari M-ONE


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements
This entry was posted in Review and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Mencoba cairan anti bocor dari M-ONE, semoga yang ini “It Works”

  1. bambang says:

    masalahnya gak banyak yang tau velg, so called racing, belum tentu layak dipasang ban tubeless.

  2. abuya says:

    bagaimana kualitas pemakaian akhi.? apa ada efek samping penggunaan cairan anti bocor tsb pada ban.?

    • elang says:

      efek sampingnya adalah kedua ban menjadi lebih berat bobotnya, otomatis mengurangi handling sedikit, ini salah satunya

  3. Hafiz says:

    Kalau sudah terjadi penyumbatan karena pakai cairan anti bocor, solusi untuk menghilangkan penyumbatan bagaimana?

    • elang says:

      biasanya harus ganti pentil baru, dan sebelumnya perlu dibersihkan dulu rumah pentil dari sisa-sisa cairan anti bocor yang mengeras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *