Yamaha Charity, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan bersama Yayasan Makna Bakti Jakarta

Yayasan Mana Bakti Jakarta

Assalamualaikum sobat biker, masih di hari yang sama dengan peluncuran skutik adventure terbarunya Yamaha All New X-Ride 125, menjelang berbuka puasa Yamaha Indonesia menyempatkan untuk berbagi di bulan Ramadhan ini berkunjung ke salah satu yayasan yang menampung anak yatim piatu, anak-anak berkebutuhan khusus dari SLB (Sekolah Luar Biasa) dan para lansia, yakni Yayasan Makna Bakti, Kemayoran.

Bantuan diberikan berupa donasi uang tunai dan sembako dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Yayasan Mana Bakti Jakarta

Kepedulian Yamaha ditunjukkan dengan berbagi rejeki dan kebahagiaan di sana. “Donasi yang kami berikan dalam Yamaha Charity ini sebagai bentuk kepedulian yang menghadirkan kebahagiaan bagi mereka. Kami bersyukur masih bisa berbagi dan semoga ini memberikan banyak berkah bagi kita semua,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yayasan Mana Bakti Jakarta

Suasana bahagia menyelimuti Yayasan Makna Bhakti. Anak-anak yatim piatu, lansia dan anak-anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB). “Kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena kepeduliannya dan membantu Yayasan Makna Bhakti di bulan Ramadhan ini. Semoga Yamaha semakin sukses dan maju dan bertambah berkahnya,” ucap Dwi Setianingsih, Ketua Pengurus Lapangan Yayasan Makna Bhakti Kemayoran, Jakarta Pusat.

Yayasan Mana Bakti Jakarta

Yayasan Mana Bakti Jakarta

Berikut sekilas program dan aktivitas di Yayasan Makna Bakti saat ini.

Sekolah Luar Biasa Makna Bakti :

Sekolah luar biasa ini berdiri pada tanggal 8 oktober 1988 Seiring perjalanan waktu banyak penderita secara fisik maupun mental terutama anak-anak yang nota bene tidak mampu harus sekolah, oleh karenanya Makna Bakti mendirikan Sekolah Luar Biasa untuk menampung mereka dengan nama SLB Budhi Bakti dan telah disahkan oleh BK3S th 1989. Saat ini siswanya berjumlah 63 siswa yang rata-rata berusia 8-1

Taman kanak-kanak Makna Bakti:

Dengan perkembanganmya banyak anak-anak yang orang tuanya kurang mampu menyekolahkan anak-anak nya di Taman Kanak-Kanak oleh karenanya Makna Bakti mendirikan Sekolah Taman Kanak – Kanak bernama Sekolah Taman Kanak-Kanak Budhi Bakti dan disyahkan oleh Dinas Sosial DKI pada tahun 1991, yang bertujuan untuk menampung mereka agar mereka dapat bersekolah.Saat ini siswa berjumlah 43 siswa.

SMP Makna Bakti:

Dengan perjalanan waktu dan banyaknya anak-anak yang tidak dapat diterima ke
SMP negeri, dan sekolah lainnya maka Makna Bakti mendirikan SMP yang bernama
SMP Makna Bakti pada tahun 2004 dengan tujuan menampung mereka agar mereka tetap
dapat melanjutkan sekolah SMP. Saat ini SMP mempunyai 10 kelas.

Lansia Pusaka 96:

Pada tahun 2002 terinspirasi oleh Pendiri Yayasan Bapak Makno Suyitno yang dari kecil
sudah ditinggalkan ayah bundanya dia tergugah untuk membina Ibu – ibu dan bapak-bapak
didirikanlah Pusaka 96 pada Tahun 2002 sebagai wadah untuk membina mereka,
sampai saat ini Pusaka 96 berjumlah 85 orang.

Alamat Yayasan Makna Bakti

Jl. Dakota No.22, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10630

Yayasan Makna Bakti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*