Advertisements
ElangJalanan.NET

All New X-Ride 125 dirilis, Taste Adventurenya makin kuat, harga Rp. 17,250 juta

All New X-Ride 125 dirilis

All New X-Ride 125 dirilis

Assalamualaikum sobat biker, bertempat di arena PRJ Kemayoran Jum’at kemarin (9/06) Yamaha Indonesia merilis skutik adventure versi All New dari varian X-Ride. Yamaha All New X-Ride 125 hadir dengan peningkatan kapasitas mesin menjadi 125cc blue core. Headlamp sudah LED sob dan tersemat fitur lampu hazard, wew.

Lupakan desain extreme pada generasi X-Ride terdahulu, jika sobat biker perhatikan tampilan matic yang bertema adventure terbaru ini punya desain cenderung elegan, lebih ke sporty adventure. Beberapa sisi mengalami perubahan desain cenderung membulat. Kalau terdahulu tampilannya lebih dekat ke kaum adam yang doyan berpetualang, maka All New X-Ride 125 menegaskan kaum hawa pun bisa beradventure dengan skutik ini, semua bisa adventure.

All New X-Ride 125 dirilis


Beberapa hal pembaharuan yang menarik dari All New X-Ride 125 ini antara lain, headlamp sudah mengusung lampu LED dengan Day Running Light (DRL) yang tentu menambah tingkat intensitas penerangan di malam hari. Selain lebih modern, jelas lebih awet dan tahan lama dibanding bohlam biasa.

Kapasitas mesin seperti sudah bisa ditebak sebelumnya, mengusung kapasitas mesin yang lebih besar 125cc Blue Core, sama dengan yang dipakai di model Yamaha Mio M3 dan Soul GT125. Mesin ini tentu lebih baik dibanding generasi YMJET-FI sebelumnya, lebih bertenaga dan namun tetap irit. Mesin All New X-Ride 125 memiliki power 9.52 PS pada 8000rpm dan torsi maksimum 9,6 N.m / 5500 rpm.

All New X-Ride 125 dirilis

All New X-Ride 125 menawarkan tiga hal utama dalam berkendara kepada konsumen yaitu Sporty Adventure, Tangguh dan Praktis. Sporty Adventure terletak pada desainnya yang mengusung konsep Adventure, cocok untuk siapa saja yang berjiwa petualang. Sporty adventure didukung dengan desain stang lebar yang ringan dan stabil sehingga membuat manuver lebih mantap disegala kondisi jalan.

Yang menarik lainnya, untuk sektor kaki-kaki nih sob, melirik ke bawah beuh suspensi belakang sudah menggunakan shockbreaker model tabung (Sub-tank Rear Suspension) layaknya punya Aerox 155VVA R-version, bikin berkendara lebih nyaman dan stabil, di versi sebelumnya klan X-Ride memang sudah terkenal memiliki karakter suspensi yang empuk bagian belakang.

All New X-Ride 125 dirilis

Ada satu lagi yang menjadi perhatian menarik, All New X-Ride 125 sudah mengusung ban lebih lebar bagian depan sob, kalau dulu Yamaha kekeuh dengan ban kecilnya di hampir semua matic segmen bawah (70/90-14) kini sudah mau berbenah memberikan ban depan ukuran yang lebih enak dipandang, ukurannya 80/80-14 dan belakang tetap sama dengan ukuran 100/70-14, keduanya sudah mengaplikasikan ban tubeless yang bikin semakin nyaman berkendara jauh karena pengendara tidak khawatir masalah kebocoran di jalan.

Yamaha sepertinya lagi ngetrend soal fitur keselamatan dengan memberikan fitur lampu hazard di All New X-Ride 125 ini sob, berguna untuk memberikan sinyal kondisi darurat apabila mengalami kendala di tengah perjalanan, pesan Elang buat pengguna, bijaklah menggunakan fitur ini di jalan raya nantinya.

All New X-Ride 125 dirilis

Menilik kapasitas bagasi di dalamnya, kini All New X-Ride punya bagasi lebih luas sebesar 10,1 liter, cukup untuk membawa berbagai keperluan seperti jas hujan, dan lainnya. Untuk lebih memberikan taste adventure, di All New X-Ride 125 punya high clearance yang cukup besar antara ban dengan spakbor, bikin lebih pede menerabas jalanan tanah nih sob.

Dengan segala pembaharuan fitur dan desain All New X-Ride 125 dijual dengan harga Rp. 17.250.000,- Yamaha menargetkan penjualan untuk varian terbaru ini sekitar 8000-10000 unit per bulan sob.

All New X-Ride 125 dirilis

Last, All New X-Ride 125 adalah pilihan tepat bagi siapapun yang menginginkan kendaraan yang nyaman dalam segala kondisi jalan serta menunjang tampilan pengendara dalam segala kesempatan. Dengan desain, fitur serta teknologi terbaru motor ini sangat cocok menjadi kendaraan harian atau teman berpetualang. All New X-Ride 125 tersedia tiga warna Explorer Green, Passion Red dan Tough Black.

Jadikan All New X-Ride 125 pilihan berkendara, dan dapatkan pengalaman “Live In The Adventure” bersamanya.

All New X-Ride 125 dirilis

Berikut spesifikasi resmi All New X-Ride 125

Dimensi
P X L X T : 1860 x 740 x 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 98 kg
Kapasitas tangki bensin : 4.2 L
Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Angin, Bluecore
Susunan silinder : Single Cylinder
Diamater X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Volume silinder : 125cc
Daya maksimum : 7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi maksimum : 9,6 N.m / 5500 rpm
Sistem starter : Electric Starter & kick starter
Sistem pelumasan : Wet Sump
Kapasitas oli mesin : Total : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Tipe kopling : Dry Centrifugal Clucth
Tipe transmisi : Full Automatic
Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing
Ban depan : 80/80-14M/C 43P Tubeless
Ban belakang : 100/70-14M/C 51P Tubeless
Rem depan : Disc
Rem belakang : Drum

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Tipe baterai : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CRGHSA


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: