Review Helm RSV Super Color, ringan dan fashionable

Review Helm RSV Super Color

Assalamualaikum sobat biker, seperti sebelumnya Elang ulas bahwa di redaksi ElangJalanan.NET sudah datang helm RSV Super Color. Nah Minggu pagi kemarin adalah saat yang tepat untuk Elang langsung jajal helm ini untuk sunmori ke kawasan Puncak Bogor, pemakaian 120km PP dirasa cukup untuk menggambarkan impresi pemakaian helm half face ini untuk kondisi harian.

Seperti Elang ulas di artikel sebelumnya bahwa kelebihan helm RSV Super Color ini adalah bisa dipakai 3 mode tampilan, yakni tampilan default dengan visor kaca, lalu tampilan kedua tanpa visor sebagai gantinya diberikan aksesoris pet (topi atas), dan tampilan ketiga adalah opsional dengan membeli aksesoris masker google penampilan helm ini sudah layaknya helm fighter atau pilot pesawat tempur. Maka kalau sobat membeli helm ini, otomatis akan mendapat aksesoris pet dan rachet helm tambahan untuk backup (dudukan pet/visor helm).


Baca juga: Kenalan dengan Helm RSV Supercolor, helm dengan 3 mode gaya [Galeri Foto]

Review Helm RSV Super Color

Elang akan review helm ini dalam mode yang pertama atau mode bawaan standar yakni menggunakan visor. Review ini insyaallah akan objektif Elang ulas memposisikan diri sebagai pemakai helm half face kebanyakan, karena rutinitas harian Elang adalah pengguna helm full face aktif, jadi biar reviewnya gak bias membandingkan dengan helm full face.

Review Helm RSV Super Color

Kesan pertama memegang helm ini adalah cukup ringan, coba dipakai busa padding bagian dalam helm ini cukup nyaman terasa di kuping, halus. Helm RSV Super Color mengandalkan Quick Release untuk pengunci kait talinya, otomatis mengunci dan mengencangkan kedua tali jadi lebih mudah dilakukan. Untuk kualitas, walau helm RSV adalah helm lokal namun sudah mendapatkan standar sertifikasi SNI dan DOT, cukup worth dengan harga segitu bisa mendapatkan helm yang bersertifikasi DOT.

Review Helm RSV Super Color
dapet aksesoris pet bawaan

Untuk desain, Elang menyukai desainnya yang simpel dan elegan, walau helm lokal namun stylenya gak kalah seperti helm-helm luaran, singkatnya seperti ada sisi pridenya pake helm ini. Apa karena masih jarang yang pakai ya jadi terasa ekslusif, apalagi warna helm yang Elang pilih ini adalah warna Grey Matte, cukup memberikan kesan elegan.

Review Helm RSV Super Color
dapet rachet helm tambahan (backup)

Gimana untuk pemakaian, seperti kesan Elang pertama kali pegang helm ini, setelah dipakai terasa ringan di kepala sob, dipakai riding PP Cikeas – Puncak 120 km gak terasa ada beban berlebih di area kepala, enteng banget. Untuk visornya Elang klasifikasikan gak jernih-jernih amat sih, ada perbedaan feel pandangan sedikit ketika kaca visor dibuka dan ditutup. Kaca visor cukup menutup penuh hingga ke area dagu, jadi sepertinya cukup nyaman kalau dipake hujan-hujanan. Bidang pandang dari visor helm RSV Super Color juga tergolong wide, melihat kesamping kiri kanan begitu lowong.

Review Helm RSV Super Color

Namun pake helm model visor seperti ini tanpa pet panjang, ketika wajah berhadapan dengan matahari terbit atau matahari sore sudah pasti silau men, karena gak ada topi atasnya, beberapa user mungkin merasa gak nyaman dengan ini.

Review Helm RSV Super Color

Ketika Elang coba ngebut di kecepatan 80 kpj, walau angin tetap masuk dari celah-celah visor, namun angin yang masuk tidak mengganggu mata secara langsung, siulan angin hanya mengenai area pipi, untuk ini cukup nyaman bagi Elang.

Sunmori di kawasan Puncak Bogor
Bukit Pelangi Sentul

Ohya helm ini juga menyediakan ventilasi yang bagus di bagian atas, jadi udara didesain masuk dari lubang atas dan keluar melalui ventilasi di bagian belakang helm. Ventilasi bagian atas bisa dibuka tutup seperti layaknya ventilasi di helm-helm kebanyakan.

Review Helm RSV Super Color

Nah next sepertinya Elang bakal jadiin helm ini sebagai helm fighter untuk seterusnya, karena kebetulan di rumah sudah punya masker Google dari helm lain yang bisa Elang aplikasikan ke helm RSV Super Color. Sepertinya akan terlihat menjadi pasangan yang sempurna helm RSV Super Color warna grey matte ini dikombinasikan dengan masker google kaca transparant.

Harga Helm RSV Super Color dibanderol Rp. 270.000,- cukup worth buat ukuran helm lokal citarasa  helm luar.

Review Helm RSV Super Color


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *