Sunmori di kawasan Puncak Bogor, masih layak jadi agenda bulanan

Sunmori di kawasan Puncak Bogor
Bukit Pelangi Sentul

Assalamualaikum sobat biker, hari Minggu Elang ingin sajikan artikel ringan, temanya apa ya, ya gak usah jauh-jauh dari aktivitas di hari Minggu saja, salah satunya aktivitas riding di minggu pagi. Bahasa kerennya Sunmori, sebuah aktivitas yang akhir-akhir ini menjadi trend anak-anak muda juga biker mapan yang menyukai dunia motor, khususnya pehobi motovlogger yang demen rekam jejak perjalanan riding.

Salah satu destinasi tujuan sunmori yang menjadi favorit biker Jabodetabek adalah kawasan Puncak, kawasan perbukitan yang adem ini menawarkan riding experience yang lebih dari cukup untuk sekedar memanaskan mesin di minggu pagi. Mulai dari kombinasi jalanan menanjak dan berbagai spot tikungan cukup bisa memuaskan dahaga biker yang hobi mengasah riding skill maupun sekedar refreshing.

Walau terkenal kawasan macet saat weekend, namun itu hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, bagi motor? Gak ada masalah berarti tuh, bahkan ketika buka tutup pun motor masih diizinkan melintas, hanya saja memang harus extra waspada antisipasi dari arah lawan arus yang suka gak menganggap keberadaan roda dua saat jalur buka tutup diberlakukan.

Menuju Puncak, asal tau rute alternatif selain jalur utama, akan memberikan pengalaman wisata riding yang gak ngebosenin dan bebas macet. Seperti Elang contohnya yang berdomisili di Cikeas Gunung Putri, selalu mengambil jalur alternatif via Bukit Pelangi Sentul, tembus-tembus sudah masuk daerah Gadok Cisarua. Rute ini cukup memangkas waktu perjalanan dari rumah. 60 km Cikeas – Puncak dengan riding santai bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam setengah.

Dengan adanya keberadaan Masjid At-Tawun di kawasan Puncak, bagi Biker muslim khususnya menjadi tempat checkpoint yang paling strategis untuk kegiatan Sunmori di minggu pagi. Diawali Subuh berjama’ah, sambung mendengarkan kajian ba’da Subuh di komplek perumahan, lanjut gas tifis-tifis ke Puncak cari sarapan ditemani secangkir bandrek, ditutup dengan sholat Dhuha, beuh nikmat bener kehidupan Biker Muslim di Minggu pagi.

Jadi Sunmori gak melulu hanya rutinitas riding di Minggu pagi tanpa ada kesan, asal tau triknya, destinasi terdekatpun bisa menjadi perjalanan berkesan karena perjalanan diniatkan bisa sambil beribadah, nah Puncak bisa menjadi salah satu pilihan strategis bagi sobat biker.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*