All New Honda Scoopy 2017, lebih unik fashionable, modern dan kaya fitur

 

All New Honda Scoopy 2017
All New Honda Scoopy 2017

All New Honda Scoopy 2017

Assalamualaikum sobat biker, akhirnya motor yang ditunggu-tunggu pecinta matic retro modern resmi dirilis hari Rabu kemarin (29/03). Walau sudah sukses menjadi pemimpin pasar, namun matic retro modern ini tidak ingin berhenti untuk terus menjadi trend setter di kelasnya, maka sobat bisa lihat perombakan di All New Honda Scoopy 2017 ini cukup ekstrim, terutama di sektor kaki-kakinya yang kini mengaplikasikan rim 12 inch.

All New Honda Scoopy hadir dengan membawa 3 kunci utama, semakin unik fashionable, modern dan lebih banyak fitur canggih yang disematkan. Honda Scoopy sebagai pemimpin pasar matic retro modern yang diperkenalkan sejak 2010, sudah terjual lebih dari 2 juta unit yang dipilih konsumen yang ingin mengekspresikan gaya hidupnya di model ini.

Secara garis desain tidak meninggalkan identitas Scoopy lama, namun All New Honda Scoopy berevolusi tampil lebih trendi dan modern. Penyematan lampu LED Projector baru yang desainnya menyatu dengan lampu sein dengan desain oval adalah sudah menjadi simbol iconic headlamp Scoopy selama ini. Dan yang paling kentara perbedaan lainnya adalah penyematan velg baru dengan ukuran rim 12 inch dengan profil ban lebar membuat penampilannya sekarang menjadi fashionable dan gemesin sob, namun jangan salah, walau rim lebih kecil namun berkat penyematan ban lebih lebar dan tinggi, ground clearance All New Honda Scoopy malah lebih tinggi menjadi 143 mm. Ban yang disematkan di All New Honda Scoopy juga sudah mengusung ban tubeless sob.

Harga All New Honda Scoopy

Beberapa hal yang baru yang bisa sobat temukan di All New Honda Scoopy antara lain panel dashboard hadir dengan panel LCD untuk menampilkan odometer dan indikator bahan bakar. Dashboard juga kini ada lampu ECO indikator untuk membantu pengendara menyesuaikan pemakaian motornya agar lebih hemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system juga turut hadir memberikan kemudahan untuk menemukan motor di parkiran serta mengindari pencurian.

Ada lagi fitur power charger di consol box sebelah kiri sob, jadi tak perlu khawatir HP kehabisan batere karena perjalanan jauh, tinggal tambahkan connector charger yang dijual bebas langsung cess. Keluaran power charger ini sebesar 12V 1A sob.

Harga All New Honda Scoopy

Di sektor mesin Honda Scoopyy mengaplikasikan mesin 110 eSP, seperti sobat ketahui teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, dan menjadi dasar fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan tinggal langsung tarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali, praktis dan hemat BBM.

Mesin ini diklaim AHM cukup responsif, mampu berakselerasi untuk mencapai jarak 200m hanya 12,73 detik, memiliki top speed 91,3 km (menggunakan alat uji performa, biasanya sudah based on GPS nih). Sedangkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar All New Honda Scoopy mampu mencapai 59 km/liter dengan ISS aktif (menggunakan metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Harga All New Honda Scoopy

Fitur unggulan lainnya adalah luas bagasi yang cukup besar sob 15,4 liter, ini mampu menyimpan helm half face standar bawaan Scoopy.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dijual dengan harga OTR Jakarta Rp. 17.800.000,- untuk target penjualan sendiri ditargetkan sebanyak 55.000 unit per bulan. Kalau melihat rapor versi sebelumnya nampaknya target ini cukup optimis diterima. Walau menggunakan rim 12″ namun dengan ground clearance lebih tinggi tadi, All New Honda Scoopy bukan semakin mengerucut pasarnya namun malah akan lebih meluas lagi. Karena itu AHM merilis All New Honda Scoopy dengan 8 varian warna baru dengan 3 tema yakni Sporty, Stylish dan Playful.

Varian Sporty tersedia dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Varian Stylish yang elegan menghadirkan 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Varian baru Playful dihadirkan sesuai trend terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green.

Harga All New Honda Scoopy Harga All New Honda Scoopy

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*