Advertisements
ElangJalanan.NET

Setelah 145.000 km, master rem depan MX Strada pun lengser

master rem depan MX

Halo Biker, kembali dalam artikel serial perawatan rutin MX Strada. Tak terasa jarak tempuh total motor yang sudah berusia 6 tahun lebih ini memasuki 145.000 km berdasarkan catatan odometer. Sekitar dua mingguan kenyamanan riding bersama MX Strada terasa berkurang drastis oleh sebab kerja rem depan yang ngeloss alias ngeblong.

Setelah dicek dengan seksama, ada rembesan minyak rem di sekitar master rem, feeling Elang langsung bilang kalau ini pasti kudu ganti set master remnya nih. Ketika ganti gear set dan bearing roda belakang 1 minggu sebelumnya sebenarnya pengen sekalian diganti master rem ini. Tapi ternyata baru ngeh walau part sekecil ini tapi harganya nampol total ama B/P Rp. 142 ribu. Kebetulan waktu itu bawa duitnya ngepas jadi pending dulu untuk penggantian ini.

Sungguh gak enak banget bawa motor berhari-hari dalam kondisi rem depan ngeblong, kudu ekstra hati-hati dan jaga jarak dengan kendaraan di depan. Dalam kondisi begini sebetulnya motor tak layak diajak jalan karena pengereman hanya mengandalkan rem belakang tok, tapi karena punya kesadaran bahwa motor lagi gak sehat, maka cara bawa motornya pun dituntut untuk lebih memiliki high responsibility.


master rem depan MX

Akhirnya Jum’at kemarin Elang mampir lagi ke bengkel Amie Jaya Motor Cikeas untuk ganti master rem, bersyukur part satu ini gak perlu inden, langsung available di bengkel ini. Bongkar batok headlamp, Elang tunggu sekitar hampir 1 jam akhirnya kelar juga pengerjaannya.

Nah gimana impresinya setelah master rem depan diganti..Wih kinerja rem depannya kembali pakem sempurna seperti motor baru..hehehe.. Seneng banget berkendara di atas Jupiter MX lawas tapi performa serasa baru khususnya di sektor pengereman ini. Okey fix dengan penggantian part terakhir ini, kondisi MX Strada saat ini adalah dalam kondisi yang lagi prima tak ada lagi spare part yang wajib diganti, siap riding kemana kita mau..


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: