Ini peta kekuatan tim balap binaan AHM untuk musim 2017

tim balap binaan AHM

Halo Biker, memasuki tahun ke-5 penjenjangan balap untuk pembalap muda Indonesia, AHM semakin serius memantapkan pembinaan dan pencarian pembalap muda berbakat melalui Honda Racing School. Tak hanya dukungan di lintasan sirkuit, AHM pun menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat untuk para pembalap Tanah Air nantinya untuk memberikan pertarungan balap terbaik di kanca nasional dan internasional.

Peta Kekuatan Tim Balap AHM Musim 2017

Di ajang kompetisi CEV sebagai gerbang ajang balap terdekat menuju MotoGP, AHM mengirimkan Dimas Ekky dan Andi Gilang yang akan berjuang keras mempersembahkan podium di ajang CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship. Dimas dan Gilang akan menetap sementara di benua Eropa untuk menjalani latihan balap dan fisik yang intens serta mendalami kultur balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP untuk dapat menaklukan pembalap Eropa maupun negara benua lain yang turut bertarung di ajang CEV.

Dimas Ekky

Sementara untuk di kancah Nasional dan Asia, AHM akan berpartisipasi dalam ajang ARRC kelas produksi 250cc menggunakan All New Honda CBR250RR. Ada 3 pembalap binaan AHM yang akan berpartisipasi di Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250cc yakni Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya yang akan menunjukkan performa dari motor supersport 250cc karya anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Dukungan kuat AHM untuk pembalap binaannya tidak hanya di kelas 250cc, pada kelas 600cc, AHM mengirimkan pembalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) Irfan Ardiansyah, yang juga menjuarai ajang Suzuka 4 Hours Endurance tahun lalu, untuk balap di kejuaraan ARRC kelas supersport 600cc. Berbekal 2 seri pengalaman balap di kelas ini pada tahun lalu, Irfan melangkah yakin untuk menuntaskan seluruh seri balap supersport 600cc tahun ini dengan hasil gemilang.

tim balap binaan AHM

Tahun ini, AHM pun tetap mendukung balap generasi muda bangsa pada pembinaan balap berjenjang yang telah memasuki tahun ke-5. AHM meneruskan komitmen pembinaan paling dasar dalam mencari dan mendidik bibit-bibit balap usia dibawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). AHM juga memperkuat program latihan pembalap dengan menghadirkan All New Honda CBR250RR sebagai sarana pembelajaran melengkapi New Honda CBR150R yang telah ada.

Selain All New Honda CBR250RR, AHM juga memberikan kesempatan berlatih menggunakan motor balap Moto3, Honda NSF250R dengan menyelenggarakan program latihan intensif bagi pembalap binaannya di Tanah Air unuk menguatkan skill balap serta memberikan pengalaman balap dengan motor yang digunakan di kompetisi global.

tim balap binaan AHM

Kontribusi AHM dalam dunia balap tanah air juga diberikan dengan pelaksanaan Honda Dream Cup di 8 kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc. Di ajang balap nasional, dukungan AHM diberikan kepada 13 tim pada Kejurnas sport 150cc, 12 tim pada Kejurnas 250cc dan 26 tim balap di ajang Motoprix.

Di ajang balap tingkat Asia dan internasional, dukungan AHM kepada pembalap tanah air juga diberikan melalui kompetisi Asia Talent Cup. Pada level yang lebih tinggi, AHM akan kembali berusaha mempertahankan prestasinya di balap ketahahan Suzuka 4 Hours Endurance serta akan mencapai hasil terbaik di Suzuka 8 Hours Endurance Race.

Blogger with Marc Marquez
Blogger with Marc Marquez

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*