Posisi boncengan Yamaha New R15 kini lebih nyaman sob

Review
Posisi boncengan Yamaha New R15
Jok New R15 selain semakin seksi juga lebih manusiawi 🙂

Halo Biker, kemarin waktu perkenalan motor sport terbaru Yamaha New R15 di Sentul, salah satu yang menjadi concern Elang setelah melihat impresi fisik adalah bagaimana posisi boncengan di model terbaru ini. Walaupun menganut model pure sport tapi tetap ini adalah kelas 150cc, masih banyak cakupan pengguna yang akan memakai motor sport ini untuk harian.

Berbicara motor operasional atau harian tentu fitur-fiturnya tidak boleh egois, motor sport dikelas ini bakalan pasti banyak dipakai untuk operasional dalam satu keluarga. Misal mengantar anak sekolah, riding bareng istri kondangan bahkan untuk touring tandem bareng orang-orang yang disayangi harus bisa terakomodir.

Posisi boncengan Yamaha New R15
Riding position di New R15

Di generasi old R15, masalah jok belakang pemboceng ini adalah masalah yang paling mendapat sorotan, desain jok yang terpisah jauh ditambah lagi posisinya yang tinggi membuat pemandangan aneh setiap kali melihat orang berboncengan dengan Old R15.

Posisi boncengan Yamaha New R15

Nah di generasi Yamaha New R15, gimana kira-kira gambaran posisi duduk boncenger, apakah sama saja atau ada perubahan? Yuk simak foto berikut.

Posisi boncengan Yamaha New R15

Elang yang mencoba langsung duduk di atas jok belakang New R15 bersama bro Permana dalam kondisi motor statis, merasakan posisinya sudah berubah sob, feelnya sama seperti boncengan di motor R25, lebih manusiawilah. Gak terlalu nungging dan jarak antara pengendara dan pembonceng tidak terlalu jauh.

Elang belum tahu persis apa saja ubahan yang dilakukan YIMM terkait sektor rangka belakang, dan ada perbedaan untuk posisi duduk pengendara New R15 ini sedikit lebih tinggi 1,5cm dibanding generasi Old R15. Elang terpaksa dibuat jinjit olehnya, tapi ini wajar sob, karena arah pengembangannya pure untuk mendapatkan real super sport feeling memang rata-rata seat height super sport pada tinggi-tinggi, sebut saja R6, Ninja ZX6R dan sejenis.

boncengan yamaha r15
Posisi boncengan di Old R15

Catatan khusus dari Elang pribadi, dengan berubahnya sektor jok belakang ini maka bisa dikatakan Yamaha New R15 cocok dipakai untuk berkendara jarak jauh secara tandem lebih nyaman. Kalau yang sudah pernah dibonceng R25 riding jarak jauh pasti bisa membayangkan. Apalagi ditambah fitur pendukung seperti lampu hazard di New R15 ini seperti penjelasan di press conf oleh YIMM:

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

Semoga bermanfaat sob.

boncengan r25
perbandingan dengan boncengan r25
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

2 thoughts on “Posisi boncengan Yamaha New R15 kini lebih nyaman sob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *