Mencoba jajal ban baru Tiron REX di MX Strada

Review Tiron REX

Halo Biker, sebuah keputusan memang harus siap dengan resikonya masing-masing. Adalah Elang pribadi yang belum lama ini mengganti ban belakang dengan Corsa S123 seperti yang sudah pernah Elang tulis disini. Waktu itu karena sudah mupeng dengan ban yang dicari (Corsa S123) Elang gak menghiraukan masa berlaku produk ban yang sudah lebih dari setahun bahkan mau masuk tahun kedua kalau gak salah. Bahkan pegawai tokonya sendiri sudah menginfokan kalau yang dipajang itu stok lama mas, tapi ya terserah mas sih kalau mau pake 😀

Akhirnya ban Corsa S123 pun terpasang juga di MX Strada, awal cek sih gak ada masalah, it’s okey. Ternyata benar selang 3 hari dari pembelian kebetulan waktu cuci motor di garasi, Elang perhatikan permukaan ban kok ada yang sobek sedikit di bagian tengah. Hm..no problem pake aja deh sudah kadung beli dan memang sudah tau konsekwensinya. Alhamdulillah ban ini sempat dipake riding ke Ujung Genteng no problemo.


Review Tiron REX

Kejadian gak mengenakan baru terjadi Minggu pagi ini, begitu mau ke Masjid eh lah kok berat nih motor dikeluarkan dari garasi, ternyata bocor sob. Selidik punya selidik ternyata ada lempengan besi menusuk tepat di daerah yang sobek kecil tadi sob, ampun deh bisa tepat sasaran gitu ya nusuknya disitu. Sejarah ban terpendek usia pakainya nih di Riwayat MX Strada, hanya 5100 km dalam 2,5 bulan.

Karena kesibukan di hari ini, sebenernya Elang males keluar rumah, tapi karena merasa butuh kendaraan Elang teringat bengkel motor baru di dekat rumah (kampung Pabuaran) yang sekilas pernah Elang liat deretan ban dijual disitu.

Review Tiron REX

Yo wis abis Zuhur Elang langsung menuju TKP, berharap disana ketemu ban lain yang punya kembangan semi offroad (kembang tahu), tapi harapan gak terpenuhi sob, sekalinya ada ban tahu eh buat matic semua (ring 14). Gemes-gemes gimana gitu, ih..

Empunya toko (anaknya) pun menawarkan Elang beberapa ban, mulai dari Aspira Premio, Federal Sport XR dan Tiron. Nah loh ada brand baru nih yang Elang sendiri belum pernah denger apalagi reviewnya, brand ini asal Korea tapi bikinnya sudah di Indonesia katanya sob. Setelah pikir panjang udahlah Elang coba pilih Tiron REX ukuran 100/80-17, ukuran 100/70 boleh dibilang memang agak susah nyarinya sob, hampir semua merek ban. Melihat kembangannya sekilas Elang teringat Corsa Platinum series, hm..kayaknya buat manuver agak rebah di tikungan akan enak nih.

Review Tiron REX

Harganya Rp. 285rb sudah termasuk pentil dan biaya pasang. Bannya sendiri unik sob kembangannya, pola kembangnya memiliki cekungan yang lebar dan dalam seperti sobat liat di gambar. Mudah-mudahan bisa membantu mengakomodir ketika diajak lewat jalanan tanah nih kalau cekungannya dalem dan lebar gini.

Okey nampaknya Elang belum bisa review banyak dulu gimana performa ban ini sob, minimal tunggu 1000 km baru Elang nanti coba update kembali di artikel tersendiri. Via tulisan ini Elang juga ngarep pembaca lain bisa kasih reviewnya, sapa tau sudah pernah pakai duluan ban asal Korea ini, TIRON REX. Ohya toko ini memberikan garansi sekitar 6 bulan katanya, kalau pinggirannya retak atau kembangan atas gak rata benjol-benjol, bisa minta tuker katanya, sip, bikin kwitansinya deh buat klaim nanti.

Monggo dikomentari sob, semoga bermanfaat.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

7 comments

  1. saya pake kenda, lumayan tebel twi nya, setahun ban belakang masih tebel, biasanya sdh tipis deket twi, tapi ban depan malah cepet tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *