Kawasaki Versys X 250 resmi dirilis, harga mulai Rp. 61, 9 juta sob

Kawasaki Versys X 250
Pic: 7leopold7.com

Halo Biker, setelah menunggu beberapa jam motor yang ditunggu-tunggu prosesi launchingnya akhirnya resmi dilaunching oleh Kawasaki di Telaga Sampireun kawasan Bintaro. Penampakan sebelumnya sudah, langsung to the point aja sob yang bikin penasaran berapa sih banderol yang dikeluarkan Kawasaki untuk motor adventure entry level ini?

Kawasaki Versys X 250 versi standar dijual dengan harga Rp. 61,9 juta dan ada varian tourernya dihargai lebih mahal 72.7 juta sob. Beda sekitar 10,8 juta memang perbedaannya juga cukup signifikan sob, di versi tourer selain sudah dilengkapi aksesoris perangkat lenong ala touring bike seperti crash bar, side box (pannier), tambahan fog lamp (CMIIW), DC Socket untuk charger HP juga sudah menganut rem ABS.

Kawasaki Versys X 250
Pic: 7leopold7.com

Berikut info yang Elang kutip dari press rilis KMI.

Motor ini dirancang agar pengendara dapat menempuh perjalanan jarak jauh dengan nyaman, baik mengendarai sendiri atau dengan pasangan.

“Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukan tantangan jalanan yang beraspal maupun tidak beraspal dan berbatu. Sekali lagi Kawasaki menjadi pionir di kelas 250cc touring adventure di Indonesia. ” Ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions, menanggapi tentang hadirnya motor ini di pasar Indonesia.

Powerful Parallel Twin Engine Efisiensi dari mesin parallel twin berkapasitas 249 cc ini menghasilkan smooth torsi power pada RPM rendah dan sedang, serta akselerasi powerful pada RPM tinggi. Strong power delivery dan strong low-end torque-nya mampu memfasilitasi slow-speed manoeuvres, memberikan control dengan sangat baik saat melakukan throttle adjustments, dan ketika membuka gas di RPM rendah. Dengan getaran rendah membuatnya sangat nyaman saat dikendarai di jalan raya.

Backbone Frame yang Kokoh
Backbone frame dari motor ini di design untuk dapat menghadapi guncangan, sehingga memiliki kapabilitas untuk menghadapi jalan tidak beraspal. Frame-nya yang kokoh juga mampu mengangkut pengendara dan bagasi, sehingga membuat Kawasaki Versys-X 250 sangat nyaman dipakai untuk turing.

Long-Travel Suspension
Dengan digunakannya suspensi Long-travel atau suspensi yang lebih panjang pada Versys-X 250 memberikan riding excitement di berbagai situasi berkendara, seperti keadaan bumpy, berlubang, dan jalanan tidak beraspal. Hal ini membuat motor ini menjadi stabil dan nyaman

19”/17” Spoke Wheels dengan Multi-Purpose Tyres
19” front dan 17” rear spoke wheels serta multi-purpose tubed tyre yang dilengkapi pada motor ini, membuatnya memiliki kapabilitas yang sangat baik pada jalan tidak beraspal. Sementara itu pola pada tapak ban menambahkan adventure style image yang kental pada Kawasaki Versys-X 250.

Touring Performance : Nyaman untuk Berkendara Jauh
Beberapa aksesoris juga bisa diaplikaskan kepada motor ini sehingga membuat perjalanan jauh terasa semakin nyaman. Ditambah lagi dengan volum bodyworks yang lebar dan adventure-style design yang mengagumkan, serta windshield yang lebar. Kombinasi dari upper cowl design yang tinggi dan windshield berukuran lebar memberikan proteksi angin yang superior.

Riding position yang tegak dan ramping, serta seat depan yang ramping membuat pengendara dapat dengan mudah menapak di tanah. Jok belakang yang lebar  dan rata serta pegangan pembonceng di design senyaman mungkin. Rear carrier dapat dengan aman menyangga box belakang. Banyak equipment dan aksesoris yang dapat diaplikasikan seperti hard panniers, LED fog lamps, DC outlet, hand guards dan centre stand. Dilengkapi juga dengan Instrumentasi yang stylish dan multi fungsi, dengan analogue tachometer yang lebar dan diapit dengan warning lamps pada satu sisi, serta gear position indicator dan muti fungsi LCD screen di sisi lainnya. Memiliki kapasitas 17 Liter fuel tank dengan assist & slipper clutch

Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam 2 warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey, dengan harga Rp61.900.000,-. Sedangkan untuk tipe Versys-X 250 Tourer tersedia dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange dengan harga Rp72.700.000,-

Last akhirnya KMI kembali menjadi pioner membuka persaingan baru di kelas motor adventure. Setelah ini siapa lagi yang akan turun, denger-denger sih tahun depan giliran Suzuki V-Strom 250 juga bakalan ikut nyebur sob.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*